Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Buka Turnamen Basket Antar Klub Se-Kaltara, Gubernur Zainal: Ini Merupakan Sejarah

Kompas.com - 25/05/2022, 21:36 WIB
Mikhael Gewati

Penulis

KOMPAS.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang menyambut baik digelarnya Turnamen Bola Basket Antar Klub Se-Kaltara di Dome Sport Centre (DSC), Bulungan.

Apalagi turnamen tersebut sukses menyedot atensi pecinta olahraga bola basket di ibukota Kaltara

“Ini merupakan suatu sejarah, dapat dicatat dibuku catatan sejarah Kaltara karena baru tahun ini turnamen Basketball di Kaltara (digelar) sejak berdirinya Kaltara tahun 2012,” kata Gubernur Zainal dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/5/2022).

Hal tersebut dikatakan Gubernur Zainal saat membuka secara resmi Turnamen Bola Basket yang kali pertama diselenggarakan di Kaltara, Selasa (24/5/2022).

 

Gubernur Zainal A Paliwang menyatakan, selain menjadi wadah bagi para pemain untuk menambah jam terbang, turnamen tersebut juga sebagai ajang mencari bibit atlit bola basket unggulan Kaltara.

“Kita bisa bayangkan bagaimana kita (dapat) mencari bibit-bibit olahraga khususnya atlit olahraga basketball yang kita memiliki banyak potensi itu,” ujarnya.

Hal tersebut, kata dia, akan sulit dilakukan jika tidak pernah menyelenggarakan turnamen antar klub se-kabupaten atau provinsi. Alhasil bakat anak-anak muda dalam bola basket tidak terpantau.

“Saya berharap para atlet bola basket terus semangat dalam meraih prestasi. Untuk itu, turnamen seperti ini harus terus kita selenggarakan,” imbuhnya.

Menurut Gubernur Zainal A Paliwang perkembangan dunia olahraga, khususnya bola basket di Kaltara dapat maju berkat dukungan dari seluruh pihak yang peduli

Untuk diketahui, turnamen yang dimulai dari 22 hingga 29 Mei 2022 ini terselenggara atas kerjasama Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Kaltara dan Kabupaten Bulungan.

Total ada sekitar 16 tim putra dan 4 tim putri se-Kaltara yang mengikuti turnamen Bola Basket tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com