Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekanbaru dan Pelalawan di Riau Mulai Belajar Tatap Muka di Sekolah

Kompas.com - 09/02/2021, 09:59 WIB
Citra Indriani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sejumlah sekolah di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, melanjutkan kembali belajar tatap muka di sekolah meski pandemi Covid-19 belum berakhir, Senin (8/2/2021).

Sekolah tatap muka ini tentunya dilaksanakan dengan berpegang pada protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: Pemkot Pontianak Bersiap Buka Belajar Tatap Muka, Tinggal Tunggu Izin Satgas Covid-19

Untuk Kota Pekanbaru, ada 124 sekolah yang menyelenggarakan belajar tatap muka. Di antaranya 87 SD Negeri dan 36 SMP Negeri yang berada di zona kuning penyebaran Covid-19.

"Pekanbaru mulai sekolah tatap muka. Kita juga mereview pelaksanaan prokes di SMP Negeri 23 dan SMP 40. Setelah kita lihat tadi, pelaksanaan protokol kesehatan sudah mengikuti SOP (standar operasional prosedur) tatap muka. Pembelajaran tatap muka, mulai dari pemberian hand sanitizer di pintu masuk, pemberian masker untuk siswa dan menjaga jarak," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (9/2/2021).

Sementara untuk di Kabupaten Pelalawan, terdapat 238 sekolah di 11 kecamatan di  yang sudah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah saat ini.

Baca juga: Masa PPKM, Satpol PP Bubarkan Pembelajaran Tatap Muka di SMA Negeri 1 Tuban

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan, Martias mengatakan, saat ini pembelajaran tatap muka hanya sebatas dilaksanakan. Itu sesuai juknis Disdikbud dan Dinas Kesehatan (Diskes).

"Dari total 238 sekolah yang menyelenggarakan tatap muka, 56 di antaranya adalah SMP dan 128 orang SD," sebut Martias.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com