Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Honda CRV Tabrak 4 Kios di Depan Rumah Sakit, Pelaku Kabur

Kompas.com - 29/01/2021, 13:35 WIB
Irwan Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Sebuah mobil Honda CRV Prestige D 1436 AIK menabrak 4 kios sampai ambruk di depan RSUD Soekardjo Tasikmalaya pada Jumat (29/1/2021) dini hari tadi.

Pengendaranya langsung melarikan diri usai menabrak kios tersebut dan salah satu pelat nomornya tertinggal di lokasi kejadian.

Salah seorang saksi mata sekaligua pemilik salah satu kios, Sahroni (45) mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 04.30 WIB dan tak menyebabkan korban jiwa.

Saat itu dirinya baru membuka lapak dagangan dan sebuah mobil CRV warga putih dari arah Timur menuju barat Jalan HZ Mustofa dengan kecepatan tinggi tiba-tiba oleng ke kanan jalan lalu menabrak lapak milik empat orang pedagang.

"Pedagang yang baru buka di samping jalan berupaya menyelamatkan diri hingga meminta agar pengemudi turun, tanpa diduga mereka malah memundurkan mobilnya hingga tancap gas menuju arah Jalan HZ Mustofa. Namun, kami juga sempat mengambil foto pelat mobil hingga jenis kendaraan yang telah kabur itu," jelas Sahroni, Jumat pagi.

Baca juga: Plt Wali Kota Tasikmalaya Optimistis Vaksinasi Bisa Akhiri Pandemi Covid-19

Salah seorang Satpam RSUD dr Soekardjo, Wawan mengatakan, setelah kejadian itu, para pemilik lapak sampai sekarang belum membersihkan tempat jualan mereka dan membiarkan puing-puingnya berserakkan.

Mereka ingin meminta pertanggung jawaban pelaku atas kejadian tersebut.

"Lapak milik pedagang masih berantakan dan belum ada satu pun pemilik yang kembali lagi, apalagi semuanya warga Kecamatan Tawang yang biasa melayani pegawai rumah sakit dan selama pandemi Covid-19 seperti biasa dari mereka ada yang tutup maupun buka sampai malam hari. Namun, dengan kejadian tersebut, para pemilik dipastikan harus memperbaiki roda yang membutuhkan waktu lama," pungkasnya.

Kasus tabrak lari itu sedang ditangani oleh Polsek Tawang Polresta Tasikmalaya dengan mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi.

Baca juga: Tepergok Jualan Miras di Medsos, Wanita Penjual Jamu di Tasikmalaya Ditangkap

Barang bukti pelat nomor kendaran pun sudah dikantongi, dan pelaku sedang dalam pengejaran polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com