Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Pegawai Positif Covid-19, Kantor DPMPTSP Kota Salatiga Tutup Layanan

Kompas.com - 09/11/2020, 12:10 WIB
Dian Ade Permana,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SALATIGA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Salatiga menutup layanan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) karena ada dua pegawai yang dinyatakan positif Covid-19.

Dari pengumuman yang dikeluarkan, penutupan akan dilakukan selama 10 hari, mulai 4 November 2020 hingga 13 November 2020.

Namun, rencana itu dibatalkan dan penutupan diperpanjang hingga hasil swab test seluruh karyawan keluar.

Baca juga: Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Salatiga Tunggu Kasus Covid-19 Melandai

"Ada dua orang yang positif. Kita langsung melakukan tracing terhadap seluruh pegawai dan keluarga pasien tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Siti Zuraida saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

Satu orang pegawai tersebut berdomisili di Salatiga dan seorang lainnya berasal dari Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

Siti juga mengungkapkan, ada penambahan warga Salatiga yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona menjadi delapan orang.

"Pasien tersebut meninggal tanggal 5 November lalu setelah menjalani perawatan di RS Tidar Magelang. Pasien tinggal di Salatiga tapi anaknya di Magelang, dan sudah dimakamkan di Makam Ngemplak sesuai permintaan keluarga," jelas Siti.

Baca juga: Bunga Bangkai Suweg Mekar Dekat Pemakaman di Salatiga

Sementara Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyampaikan pegawai di DPMPTSP menjalani work from home (WFH) selama kantor ditutup.

"Pelayanan dilakukan secara online dan kalau ada yang mau dikonsultasikan bisa melalui email sesuai pengumuman," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com