Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSK Kedapatan Layani Tamu di Bilik Warung, Kondom Berserakan di Kamar

Kompas.com - 06/11/2020, 11:35 WIB
Hamim,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


BOJONEGORO, KOMPAS.com - Petugas Satpol PP Kabupaten Bojonegoro merazia indekos dan warung di Jalan Pondok Pinang, Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Jawa Timur.

Sebanyak 2 orang pekerja seks komersial (PSK) di sebuah warung dan 2 pasangan mesum diamankan dari indekos yang ada di kawasan Rel Bengkong (RBK) tersebut.

Kasi Tibum dan Tranmas Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Beny Subiakto mengatakan, razia tersebut dilakukan pada Rabu (4/11/2020) malam bersama personel Subdenpom TNI AD Bojonegoro.

Awalnya, pihak Satpol PP mendapatkan laporan dari sejumlah warga yang menginformasikan adanya indekos dan warung yang kerap dijadikan tempat mesum di kawasan RDK.

Baca juga: Tiang Penyangga Miring, Jembatan Penghubung Tuban-Bojonegoro Ditutup

Berdasarkan informasi tersebut, akhirnya pihak Satpol PP menindaklanjuti dengan melakuan patroli dan merazia indekos dan warung yang ada di lokasi tersebut.

"Ternyata benar ada 2 pasangan bukan suami istri yang kami amankan dari rumah kos," kata Beny Subiakto, kepada Kompas.com via telepon, Kamis (5/11/2020).

Selain itu, petugas juga mengamankan 2 orang perempuan dari warung di kawasan RDK sebagai PSK dan 1 orang pemilik warung.

"Petugas juga mendapati perempuan yang sedang melayani tamu berhubungan badan di bilik warung," ungkap dia.

Baca juga: Lantik 5 Kapolres Baru, Kapolda Jatim Ingatkan Penanganan Covid-19 dan Pengamanan Pilkada

Saat petugas menggeledah ke dalam kamar juga banyak ditemukan sejumlah alat kontrasepsi berupa kondom baru maupun bekas pakai berserakan di dalam kamar.

Sementara, para pasangan bukan suami istri yang terjaring langsung dibawa ke Kantor Satpol PP untuk membuat surat pernyataan dan diserahkan keluarga masing-masing untuk pembinaannya.

"Sedangkan untuk yang wanita tuna susila dan pemilik warung akan diajukan sidang tindak pidana ringan (tipiring)," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com