Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anwar Sadad Ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Gerindra Jatim

Kompas.com - 05/11/2020, 23:57 WIB
Dheri Agriesta

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - DPP Partai Gerindra menunjuk Anwar Sadad sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Gerindra Jawa Timur yang sebelumnya dijabat Soepriyatno.

Posisi itu kosong sejak Soepriyatno meninggal akibat sakit pada 9 Oktober 2020.

Baca juga: Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno Meninggal, Almarhum Dikenal sebagai Panutan

"Surat keputusan dari pusat baru diserahkan hari ini tadi," ujar Anwar ketika dikutip dari Antara, Kamis (5/11/2020) malam.

Penunjukan dan penyerahan surat keputusan (SK) kepengurusan baru itu dilaksanakan di Jakarta.

SK Nomor 10-0135/A/DPP-Gerindra/2020 tentang Pelaksana Tugas pimpinan DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Pada SK itu juga tertulis, Plt diberi kewenangan menjalankan tugas dan fungsi sebagai pimpinan DPD Gerindra Jatim sampai DPP menetapkan pengurus definitif.

Posisi Plt tak hanya untuk jabatan ketua, tapi juga sekretaris serta bendahara. DPP menunjuk Chusni Mubarok sebagai Plt Sekretaris DPD Gerindra Jatim dan Ahmad Hadinuddin sebagai Plt Bendahara DPD Gerindra Jatim.

Anwar Sadad yang juga wakil ketua DPRD Jatim itu mengaku siap mengemban amanah dari DPP Gerindra hingga terbentuk pengurus DPD definitif.

Baca juga: Sandiaga Kader Gerindra, Bukan Cuma PPP yang Tawarkan Jadi Ketua Umum

Sebelumnya, Ketua Gerindra Jatim Soepriyatno meninggal setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta sejak akhir September.

Selain ketua Gerindra di Jatim, Soepriyanto juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI serta Ketua Kelompok Fraksi Partai Gerindra di Komisi XI DPR RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com