Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambil Diinfus, Bupati Ogan Ilir Konferensi Pers Umumkan Dirinya Positif Corona

Kompas.com - 27/07/2020, 20:12 WIB
Amriza Nursatria,
Farid Assifa

Tim Redaksi

INDRALAYA, KOMPAS.com - Ada yang menarik saat Bupati Ogan Ilir Sumatera Selatan Ilyas Panji Alam menggelar konferensi pers mengumumkan bahwa dirinya positif terjangki virus Covid-19.

Dalam konferensi pers yang digelar Senin (27/7/2020) di sisi teras samping rumah dinas bupati, Bupati Ilyas Panji Alam mengenakan sarung dan kopiah berwarna hitam serta memakai masker warna hijau 

Di lengan kiri masih tertusuk jarum dan selang yang terhubung ke sebuah kemasan plastik berisi cairan infus.

Baca juga: Bupati Ogan Ilir: Saya Sudah Merasa Suatu Saat Saya Kena Covid-19

Usai konferensi pers dan saat hendak masuk ke dalam rumah dinas, Bupati Ilyas Panji Alam pun harus membawa peralatan infus sendiri dengan dibantu oleh satu orang pria.

Bupati Ilyas Panji Alam sendiri menggelar konferensi pers untuk mengumumkan bahwa dirinya positif terjangkit virus Covid-19.

Awalnya, jelas Ilyas, ia merasa tubuhnya meriang. Ia lalu memeriksakan diri dan positif dinyatakan kena penyakit tipus.

Lalu ia melakukan tes swab di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, dan saat keluar hasilnya ternyata ia positif terjangkit virus Covid-19 .

"Saya Ilyas Panji Alam Bupati Ogan Ilir, hasil swab yang saya terima pagi ini saya dinyatakan terkena Covid-19 atau virus corona, kepada teman-teman yang sebelumnya ada kontak langsung dengan saya kiranya untuk segera di-tracing, diperiksa juga kawan-kawan wartawan untuk dilakukan tracing," kata Ilyas yang dalam konferensi pers itu tangannya memakai selang infus.

Ilyas menambahkan, untuk mencegah penularan ia akan melakukan isolasi mandiri di rumah dinas bupati Ogan Ilir sampai dinyatakan sembuh.

"Saya akan isolasi mandiri, saya sehat, saya sangat sehat, saya bugar, tetapi saya dinyatakan positif corona," terang Ilyas Panji Alam

Sedangkan untuk roda pemerintahan di Ogan Ilir, Ilyas mengatakan masih berjalan seperti biasa, namun akan memperketat protokol kesehatan.

Baca juga: Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam Positif Covid-19

Ilyas juga mengimbau warga Ogan Ilir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

"Mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker itu harus dilakukan untuk menjaga kita terhindar dari terpapar virus Covid-19," tegas Ilyas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com