Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Teror ke Kadishub Banda Aceh: Benda yang Dilempar Bukan Bom Molotov, Pelaku Kini Diburu

Kompas.com - 24/06/2020, 11:16 WIB
Daspriani Y Zamzami,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Benda yang meledak di pagar rumah Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Banda Aceh Muzakir Tulot Selasa (23/06/2020) pukul 02.30 WIB bukanlah bom molotov

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan polisi sudah memeriksa benda yang diduga bom molotov yang dilempar pelaku ke arah pagar rumah yang bersangkutan.

Polisi menyatakan itu bukanlah bom molotov.

“Benda tersebut bukan bom molotov melainkan sebuah botol atau kaleng yang berisi gas, sehingga meledak," jelas Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto kepada Kompas.com melalui telepon, Rabu (24/06/2020).

"Jadi ini lebih kepada teror terhadap yang bersangkutan. Masalah perorangan kemungkinan, karena beliau ini kan Kepala Dinas,” lanjutnya. 

Baca juga: Bom Molotov Meledak di Pagar Rumah Kadis Perhubungan Kota Banda Aceh

Pelaku terekam CCTV

Polisi sendiri saat ini masih memburu pelaku pelemparan benda yang meledak di pagar rumah Kadishub Banda Aceh tersebut lantaran pelaku terekam CCTV. 

 

Untuk sementara, motifnya diduga  mengarah ke masalah pribadi, namun polisi terus melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah Kadishub Banda Aceh Muzakir Tulot di dusun Malahayati, Gampong Lampulo, diteror benda mirip bom molotov oleh orang tak dikenal pada Selasa. 

Muzakir Tulot mengatakan kejadian teror diketahui saat dirinya pulang ke rumahnya usai shalat subuh. Ia melihat kaleng ukuran sedang di depan pintu pagar rumah keduanya tersebut. 

Baca juga: Benda Mirip Bom Ternyata Botol Air Mineral, Kapolres: Ada yang Ingin Perkeruh Perdamaian Aceh

Korban punya dua rumah

"Saya dari rumah Gampong Mulia, mau pulang ke Lampulo dan di depan pagar ditemukan botol kaleng dan melihat bekas terbakar di teralis pagar," kata Muzakir Tulot kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa. 

Dari hasil rekaman CCTV, kata Muzakir terlihat seseorang melemparkan benda di depan pagar rumahnya dan terbakar.

Rumah di Gampong Lampulo tersebut ditempati oleh anak-anaknya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com