Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE Corona NTT 28 Mei: 11 Pasien Sembuh dari Corona, 78 Masih Dirawat

Kompas.com - 28/05/2020, 22:47 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Dony Aprian

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan tambahan enam kasus baru positif virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Dominikus Minggu Mere mengatakan, enam kasus baru itu sebagian besar dari tansmisi lokal.

"Enam kasus baru itu, empat di Kota Kupang dan transmisi lokal dan dua di Kabupaten Timor Tengah Selatan dari Klaster Magetan," ungkap Dominikus kepada sejumlah wartawan, Kamis (28/5/2020).

Baca juga: 258 Warga Kupang Terlacak Lakukan Kontak dengan 5 Pasien Positif Covid-19

Hasil tersebut diketahui setelah pemeriksaan 97 spesimen swab di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD WZ Johannes Kupang.

"Dari enam orang itu, lima orang merupakan temuan kasus baru, sedangkan satu orang lainnya merupakan pasien positif yang lama dari Kabupaten TTS,"ungkapnya.

Namun, kata Dominikus, khusus untuk satu kasus di Kabupaten TTS merupakan kasus lama yang hasilnya tetap positif pada pemeriksaan swab kedua.

Baca juga: NTT Kembali Buka Pariwisata dengan Protokol Kesehatan

Saat ini, terdapat 78 dari sebelumnya 90 pasien positif Covid-19 masih dirawat di sejumlah rumah sakit di NTT.

"Ada 1 pasien meninggal dunia, dan 11 pasien sembuh. Untuk hari ini pasien yang sembuh dari Sumba Timur yang merupakan Klaster STT Grogol Jakarta, dan satu transisi lokal di Kota Kupang,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com