BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Aice

Selama Ramadhan, Polisi Tasikmalaya Patroli Subuh Bagikan Nasi Sahur

Kompas.com - 30/04/2020, 17:33 WIB
Irwan Nugraha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Polres Tasikmalaya melakukan program bagi-bagi nasi bungkus buat sahur puasa masyarakat dengan cara berkeliling tiap dini hari.

Ratusan nasi bungkus disediakan tiap harinya dan dibawa melalui mobil patroli untuk diserahkan kepada seluruh warga prasejahtera di kawasan Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

"Kita bagikan ratusan nasi bungkus buat sahur warga terutama bagi mereka yang tak mampu. Memakai mobil patroli berkeliling dan langsung dor to dor diberikan oleh anggota kami setiap dini hari. Ini wujud bakti sosial kita di masa pandemi corona sekarang," jelas Kepala Polres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana kepada wartawan, Kamis (30/4/2020).

Baca juga: Kota Tasikmalaya Hanya Terapkan PSBB di 3 Kecamatan

Hendria menambahkan, pihaknya pun bekerjasama bareng TNI dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk menyediakan nasi bungkus yang dibagikan tiap menjelang waktu sahur.

Bahkan, proses masak nasi bungkus pun dilakukan mendadak saat tengah malam di mobil serbaguna BPBD Kabupaten Tasikmalaya.

Sehingga, nasi bungkus buat sahur yang dibagikan ke masyarakat pun masih hangat dan nikmat untuk dimakan masyarakat.

"Masaknya pun kita dadakan bersama anggota TNI dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya di mobil serbaguna yang ditempatkan di Polsek Singaparna. Jadi, masyarakat menerimanya masih hangat dan enak saat disantap nantinya," tambah Hendria.

Program pembagian nasi bungkus sahur door to door di masa pandemi selama bulan Ramadhan ini akan terus dilakukan di tiap wilayah.

Nantinya, mobil serbaguna untuk proses memasak akan berkelilinh tiap harinya di Polsek-Polsek terdekat yang menjadi sasaran penerima nasi sahur.

Baca juga: Petugas Gabungan di Tasikmalaya Paksa Ratusan Kendaraan Pemudik Putar Balik

"Ya, akan terus dilakukan dan akan menyasar daerah-daerah yang warganya sangat terdampak wabah Covid-19 selama bulan suci Ramadhan," ujar dia.

Kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah setempat sebelumnya mencari data warga yang selama ini masuk kategori prasejahtera untuk nantinya diberikan pembagian nasi sahur.

Saat menjelang sahur dini harinya, lanjut Hendria, para petugas Kepolisian bersama TNI akan langsung memberikan ke rumah warga.

"Personel pun siaga 24 jam untuk membagikan nasi sahur memakai beberapa mobil patroli yang bergerak dini hari menjelang waktu makan sahur," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com