Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aldi Taher Janji Datangkan Mohamed Salah Jika Menang Pilkada Sumbar

Kompas.com - 03/02/2020, 21:53 WIB
Perdana Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Aktor dan musisi Indonesia Aldi Taher berkeinginan mendatangkan pesepak bola internasional Mohamed Salah ke Sumatera Barat (Sumbar).

Keinginan itu akan diwujudkannya jika dirinya mampu memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020.

Aldi Taher sudah mendeklarasikan dirinya maju di Pilkada Sumbar 2020 berpasangan dengan Syamsu Jalal melalui jalur perseorangan, Jumat (31/1/2020) lalu.

"Jika saya memenangi Pilkada Sumbar, saya akan datangkan Mohamed Salah ke Sumbar," kata Aldi Taher yang dihubungi Kompas.com, Minggu (2/2/2020).

Baca juga: Lewat Jalur Independen, Aldi Taher Maju di Pilkada Sumbar

Aldi mengatakan kedatangan Mohamed Salah ke Sumbar bertujuan untuk memotivasi bibit-bibit pesepakbola di Sumbar untuk berprestasi di tingkat internasional.

Menurut Aldi, Mohamed Salah adalah salah satu idola kaum milenial, termasuk di Sumbar dan Indonesia.

"Kita tahu dia adalah pesepakbola muslim dan tentu banyak fansnya di Sumbar dan Indonesia," kata Aldi.

Artis peran Aldi Taher saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Artis peran Aldi Taher saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Sebelumnya diberitakan, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Syamsu Jalal- Aldi Taher meramaikan persaingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat 2020.

Baca juga: Pilkada Sumbar, Faldo Maldini Ingin Sandiaga Jadi Juru Bicara

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Syamsu Jalal-Aldi Taher (JADI) maju melalui jalur independen atau perseorangan.

"Hari Jumat baik ini, kami Syamsu Jalal-Aldi Taher mendeklarasikan maju di Pilkada Sumbar 2020 melalui jalur perseorangan. Mudah-mudahan jadi," kata Syamsu Jalal saat deklarasi, Jumat (31/1/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com