Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Sopir Truk Pemicu Kecelakaan yang Tewaskan 7 Orang

Kompas.com - 22/12/2019, 18:41 WIB
Andi Hartik,
Krisiandi

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com – Jajaran Polres Pasuruan menangkap Slamet Zuhdi (48) pengemudi truk trailer nomor polisi S 9066 UU yang diduga memicu kecelakaan beruntun di Jalan Raya Purwodadi, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (22/12/2019).

Kecelakaan itu menyebabkan tujuh orang meninggal.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, pengemudi truk trailer yang memuat alat berat itu sudah diamankan di Mapolres Pasuruan dan masih dalam proses pemeriksaan.

“Sudah kita tangkap yang bersangkutan. Sudah di Mako dalam proses interogasi,” kata Rofiq melalui sambungan telpon.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Pasuruan, 7 Korban Tewas dan 5 Korban Luka

Rofiq mengatakan, kecelakaan beruntun itu dipicu truk trailer yang dikemudikan Slamet. Truk yang memuat kendaraan berat itu lepas kendali dan menabrak kendaraan di depannya.

Setelah itu, truk tersebut menabrak median jalan dan melintas ke arah yang berlawanan kemudian menabrak gapura.

Lau, alat berat yang diangkut truk tersebut lepas dan jatuh menimpa kendaraan lain.

“Kendaraan trailer dari arah Malang menuju ke Surabaya oleng. Kemudian melompati pembatas jalan. Kemudian mengambil arah berlawanan, kemudian menabrak beberapa kendaraan,” katanya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Pasuruan yang Tewaskan 7 Orang

Berdasarkan laporan dari pihak kepolisian, tujuh korban meninggal yakni Jalil Ikrom yang merupakan kernet kendaraan trailer dan Gufron warga Pejangkungan Pasuruan yang merupakan penumpang sepeda motor.

Korban meninggal lainnya yakni Nur Kholis warga Plinggisan Kabupaten Pasuruan yang merupakan pengendara mobil Ayla, Abdul Mukti warga Pohjentrek Kabupaten Pasuruan, Lilik warga Pohjentrek Kabupaten Pasuruan.

Lalu, Luluk warga Plinggisan Kabupaten Pasuruan dan Sohibatul Islamiyah warga Pohjentrek Kabupaten Pasuruan. Mereka semua penumpang kendaraan Ayla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com