Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rintik Hujan Iringi Pemakaman Bripda Wisnu, Polisi Korban Tersambar Petir di Gunung Ringgit Pasuruan

Kompas.com - 18/12/2019, 06:14 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Khairina

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Jenazah Bripda Wisnu Mukti S telah dimakamkan di tempat asalnya di Dusun Sanden, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Selasa (17/12/2019).

Rintik hujan dan duka menyelimuti proses pemakamannya.

Bripda Wisnu adalah salah satu dari tiga peserta didik Dasar Bintara dan Dasar Perwira Pusdik Brimob Watukosek Pasuruan, Jawa Timur, yang menjadi korban meninggal dunia akibat tersambar petir.

Saat itu, mereka sedang menjalani pelatihan di puncak Gunung Ringgit Pasuruan, Senin (16/12/2019).

Baca juga: 8 Siswa Polisi Tersambar Petir di Gunung Ringgit Pasuruan, 3 Tewas

Jenazah Bripda Wisnu dimakamkan persis di belakang rumahnya. Setelah sebelumnya dishalatkan keluarga, kerabat, tetangga dan beberapa anggota kepolisian. Prosesi pemakaman dilakukan secara kedinasan.

Kakak sepupu Bripda Wisnu, Suryanto, mengenang sosok almarhum yang berbakti kepada orangtua.

Dua hari sebelum musibah itu, Wisnu sempat video call dengan orangtuanya untuk meminta doa restu karena akan pelatihan di puncak gunung.

"Dua hari kemarin sebelum dia naik ke gunung, persiapan mau naik ke gunung dia video call. Minta doa restu, karena kan waktu penyeberangan sudah selesai, dia izin minta doa mau naik gunung,” tutur Suryanto, kepada wartawan saat ditemui di rumah duka, Selasa (17/12/2019).

Tidak hanya saat itu, anak kedua pasangan R Sukacak S dan Maryati itu rajin menghubungi keluarga selama pendidikan Brimob di Watukosek.

“Kalau kabar-kabar itu sering video call. Kalau ada waktu luang dia (Wisnu) istirahat atau mungkin tidak ada kegiatan dia selalu video call baik dengan bapaknya maupun ibunya,” tambahnya.

Baca juga: 3 Siswa Polisi Tewas Tersambar Petir di Gunung Ringgit Pasuruan, Ini Nama-namanya

Pantauan di rumah duka, banyak karangan bunga ucapan belasungkawa, antara lain dari alumni SMAN 1 Dukun 2015, Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso dan Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Tory Kristianto.

Kemudian juga datang dari Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko, dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com