Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank hingga Soimah Ramaikan Konser Budaya di Taman Candra Wilwatikta

Kompas.com - 17/11/2019, 08:49 WIB
Achmad Faizal,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

 

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemprov Jawa Timur mulai tahun ini akan menghidupkan kembali Taman Candra Wilwatikta. Taman wisata di Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan tersebut akan didesain sebagai pusat eksposur kebudayaan dan kesenian Jawa Timur.

"Dulu, taman Candra Wilwatikta dikenal sebagai pusat pertunjukan budaya sendratari Ramayana, dan selalu ramai saat pertunjukan," kata Sekda Provinsi Jawa Timur Heru Cahyono, Sabtu (16/11/2019) malam saat meet and greet jelang "Wilwatika Specta Konser" di Surabaya.

Pemprov Jawa Timur mulai tahun ini, kata Heru, berencana mengembalikan kejayaan Taman Candra Wilwatikta sebagai pusat eksposur kebudayaan.

"Nanti akan dijadwal pertunjukan rutin kebudayaan Jawa Timur seperti ludruk, ketoprak, musik keroncong, hingga musik modern," katanya.

Baca juga: Slank Godok Rencana Reuni dengan Bongky, Pay, dan Indra Qadarsih

Langkah awal untuk kembali menghidupkan taman yang dikelola Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur itu, digelar konser musik "Wilwatika Specta Konser".

Sejumlah grup band papan atas dijadwalkan manggung di Taman Candra Wilwatikta sepanjang akhir pekan, mulai Sabtu (16/11/2019) hingga Minggu (17/11/2019).

Selain grup band Slank, juga ada grup band rock Jamrud, Sandhy Sondoro, Syaharani, Indra Lesmana, Dewa Budjana, Soimah, Elpamas, hingga Idang Rasidi akan menghibur pengunjung Taman Candra Wilwatikta di akhir pekan.

Gagah Wibowo selaku promotor konser dari JW Entertaintment mengatakan, Wilwatika Specta Konser menawarkan pengalaman pertunjukan musik yang eksotis karena digelar di atas panggung berlatar belakang Gunung Penanggungan

"Di sela konser, juga akan disisipkan tayangan cerita singkat tentang hikayat kejayaan Majapahit, karena Taman Candra Wilwatikta ini masih masuk Kawasan Majapahit. Tidak lupa, untuk menghidupkan suasana, kesenian ludruk khas Jawa Timur dari tokoh terkenal Kartolo dan Kirun juga akan ditampilkan," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com