Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panti Asuhan di Tomohon Terbakar, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 13/09/2019, 11:06 WIB
Skivo Marcelino Mandey,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Panti Asuhan Nazareth yang terletak di Lingkungan VIII, Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, terbakar pada Kamis (12/9/2019) sekitar pukul 18.30 Wita.

Menurut informasi, satu orang penghuni dilaporkan terluka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Gunung Maria Tomohon untuk mendapatkan perawatan.

Salah satu anak panti mengatakan, mereka tidak mengetahui pasti asal api yang menghanguskan gedung yang merupakan asrama perempuan.

"Kami sedang belajar di aula, tiba-tiba mendengar sudah terbakar," tutur salah satu anak panti perempuan.

Baca juga: Kisah Pilu 2 Anak yang Dibuang di Jalan, Dibawa ke Panti Asuhan, Terus Menangis Panggil Mama

Sementara itu, saksi mata Ipang menuturkan, saat melihat api sudah membesar, dirinya bersama salah satu anggota TNI berusaha menerobos bangunan yang terbakar, karena mengetahui ada orang yang masih berada di dalam gedung.

"Kami menanyakan bahwa Pongen (korban terluka) tidak terlihat, kami berusaha masuk dan mendapati dia ada di bagian belakang gedung yang terbakar. Kondisinya sudah terbakar di bagian kaki dan tangan," ujar Ipang.

Pada Kamis malam, 5 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, satu unit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, serta satu unit watercanon milik Polres Tomohon diterjunkan memadamkan api.

Baca juga: Kisah Penghuni Panti Asuhan yang Kini Jadi Direktur Utama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com