Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Jamin Keselamatan Warga dan Mahasiswa Papua di Ambon

Kompas.com - 30/08/2019, 16:06 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Aparat kepolisian resort (Polres) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menjamin keselamatan warga dan para mahasiswa Papua yang ada di Kota Ambon.

Hal itu ditegaskan Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso kepada wartawan di Kantor Polres Pulau Ambon, Jumat (30/8/2019).

Dia mengatakan sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Ambon, pihaknya menjamin warga dan mahasiswa Papua tidak perlu kahwatir untuk menjalankan aktivitasnya karena Kota Ambon sangat aman bagi warga Papua.

“Saya menjamin 100 persen keselamatan bagi warga dan juga mahasiswa Papua di Kota Ambon,” kata Hady, Jumat (30/8/2019).

Baca juga: Cerita Warga Pesisir Pulau Ambon, Setiap Hari Mengungsi Karena Dihantui Gelombang Tinggi

Sejauh ini kata dia situasi keamanan di Kota Ambon sangat kondusif dan tidak sedikit pun terpengaruh dengan gejolak sosial yang terjadi di tanah Papua.

Menurut Hady, untuk menjamin keselamatan warga dan mahasiswa asal Papua di Kota Ambon, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya di tingkat bawah agar dapat lebih meningkatkan pengawasan demi memastikan keselamatan warga dan mahasiswa Papua.

“Semua orang ingin situasi keamanan daerah ini tetap aman dan kondusif. Saya juga sudah intruksikan kepada Polsek-Polsek agar dapat mengendalikan situasi keamanan di masing-masing sektor untuk memastikan semuanya aman terkendali,” ungkapnya.

Dia pun mengimbau kepada warga dan mahasiswa Papua yang ada di Ambon agar tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa dan tidak terpengaruh dengan kondisi yang terjadi di papua saat ini.

Baca juga: SAR Ambon: 2 ABK Korban Pembajakan di Laut Aru Dilaporkan Tewas

“Tidak perlu takut, semua aman terkendali dan kami memastikan tidak akan terjadi apa-apa di sini,” kata Hady.

Hady juga ikut mengimbau kepada warga Kota Ambon untuk dapat menjaga situasi keamanan dan terus membantu aparat kepolisian dalam menciptakan kondisi yang kondusif di Ambon.

”Mari saling membantu agar kedamaian di Ambon dapat terus terjaga,”ajaknya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com