Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hari Sebelum Gugur, Serda Ricson Sempat Tanyakan Kabar Orangtuanya

Kompas.com - 29/08/2019, 12:50 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Suardi, ayah Serda Ricson Edi Candra, terkejut saat menerima kabar anaknya gugur dalam bentrokan massa di Deiyai, Papua, Rabu (28/8/2019).

Pasalnya, dua hari sebelumnya, Serda Ricson masih sempat menelepon Suardi dan menanyakan kabar keluarganya di Jambi.

"Dua hari yang lalu sebelum kejadian sempat menelepon dan mengirim pesan singkat (SMS) menanyain kabar kedua orang tuanya di Jambi, namun kemarin pihak keluarga dikejutkan dengan menerima kabar anaknya meninggal dunia saat menjalankan tugasnya di Papua," kata Suardi dan istrinya, Armaneli, Kamis (29/8/2019). 

Baca juga: Fakta Bentrokan di Deiyai Papua, 1 TNI Gugur hingga 10 Pucuk Senpi Dirampas

Suardi menjelaskan, anaknya bertugas di Satuan Yonif Kaveleri/Serbu, Kodam II Sriwijaya dan sejak 3 Juli 2019 telah menjalani tugas Satgas Operasi Papua - Papua Newgenei.

Sementara itu, anak kedua dari empat bersaudara itu meninggalkan dua orang anak dan satu istri, seperti dilansir dari Antara.

Anak pertama bernama Kurniawan kelas 2 SMP dan Syakira Nabila Kirana kelas 3 SD dan Istri bernama Endang Susilawati.

"Kami keluarga di Jambi mendapat kabar, pada Rabu (28/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban tersebut akan langsung dibawa ke Prabumulih Sumatra Selatan," kata Suardi, saat ditemui di rumahnya di di Jalan Nuri 1, RT 25, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Seperti diketahui, Serda Ricson gugur setelah terkena panah dan pembacokan saat terjadi kerusuhan halaman Kantor Bupati Deiyai, Papua.

Selain Serda Ricson, dua anggota TNI dan Polri juga mengalami luka-luka. Lalu dua warga sipil juga diketahui tewas dalam bentrokan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com