Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

2 Hal Penting yang Dapat Tentukan Masa Depan Anak

Kompas.com - 15/08/2019, 09:32 WIB
Mikhael Gewati

Penulis


KOMPAS.com
- Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya Kamil mengatakan, ada dua hal yang dapat menentukan masa depan anak, yakni membaca dan mengonsumsi ikan.

Maka dari itu, ia mengajak ibu-ibu untuk membiasakan anak-anak makan ikan sejak dini. Pasalnya, ikan mengandung protein tinggi yang dapat membuat anak-anak berkembang dengan sehat, cerdas, dan ceria.

"Adapun untuk membaca itu bisa apa saja, baik itu buku pelajaran, buku dongeng, atau buku apapun asalkan positif," ucap dia seperti dalam keterangan tertulisnya.

Ia pun berharap para orangtua punya kemauan besar untuk selalu berupaya menyediakan asupan makanan sehat bagi anak.

"Dua hal ini bisa dimulai dari rumah dan tentu tugas kita sebagai orang tua yang menyiapkan, mengingatkan dan memberi contoh," ucap Atalia menambahkan.

Atalia sendiri mengatakan itu saat mengunjungi Satuan PAUD Sejenis (SPS) Seroja dalam kegiatan Siaran Keliling (Sarling) di Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/8/2019).

Di sana selain bertemu ibu-ibu, Ataia juga membacakan buku karyanya berjudul ‘Mia dan Ikan Goreng’. Hal itu ia lakukan guna memotivasi anak-anak untuk gemar makan ikan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com