Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyerangan Polisi di Empat Lawang, 11 Pelaku Diamankan

Kompas.com - 01/08/2019, 11:23 WIB
Aji YK Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 11 orang pelaku penyerangan polisi ketika dirawat di Rumah Sakit Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, diamankan petugas.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, 11 pelaku tersebut diamankan di lokasi terpisah.

Dua orang ditangkap di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, dan sisanya ditangkap ketika penyerangan di Rumah Sakit Tebing Tinggi.

Baca juga: Kronologi 70 Warga Serang Polisi di Rumah Sakit dengan Senjata Api

"Total ada 11 tersangka yang sudah ditangkap. Mereka diduga adalah pendukung Erwan dan Erwin yang telah ditangkap," kata Supriadi, Kamis (1/8/2019).

Supriadi menerangkan, tak ada korban jiwa dari peristiwa penyerangan tersebut. Namun, empat anggota polisi dan empat warga mengalami luka tembak dan senjata tajam.

"Dua pucuk senjata api rakitan dan 15 senjata tajam kami amankan. Malam itu ada 50 sampai 70 warga menggunakan truk menyerang rumah sakit," ujar dia.

Ratusan personel anggota gabungan kini telah diturunkan untuk mengamankan lokasi kejadian. "Kondisi sekarang sudah kondusif," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, insiden bentrokan terjadi di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, menyebabkan empat orang warga dan empat anggota polisi mengalami luka tembak serta luka tusuk, Rabu (31/7/2019).

Baca juga: Seorang Pria Ditangkap Setelah Curi Laptop di Masjid

Empat anggota polisi yang menjadi korban tersebut yakni Ipda Arsan Fajri mengalami luka tusuk, Bripka Darmawan mengalami luka tusuk, Bripda Teja Apriaga luka tembak dan Briptu Agus mengalami luka tembak.

Sedangkan empat warga yang terkena tusukan adalah Erwan dan Erwin. Sementara dua orang lagi masih belum teridentifikasi petugas.

Bentrokan tersebut terjadi karena petugas melakukan penangkan terhadap tersangka Erwin atas dugaan kasus pengancaman kepada seoarang anggota LSM di desa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com