Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Kencan, Perempuan Ini Kaget Dirampok Kekasihnya Sendiri

Kompas.com - 12/07/2019, 15:25 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com — Fitri, seorang perempuan warga Selagai Lingga, Lampung Tengah, menjadi korban aksi perampokan, yang salah satu pelakunya adalah kekasihnya sendiri, P.

"Saya tidak tahu kenapa dia (P) tega melakukan hal ini kepada saya, padahal kami tidak ada masalah sebelumnya. Saya tidak habis pikir dia sampai menodongkan senjata tajam ke saya," katanya seperti dilansir dari Tribunnews.

Menurut keterangan polisi, peristiwa tersebut terjadi pada 8 Februari 2017. P saat itu berpura-pura mengajak Fitri untuk bertemu.

Namun, P ternyata menemui korban bersama tiga rekannya. Setelah mengobrol sejenak, P dan komplotannya segera menodongkan senjata tajam dan merampas telepon genggam serta uang tunai milik korban.

Setelah itu, menurut Fitri, P tak bisa lagi dihubungi. Para pelaku tersebut kabur dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi.

Baca juga: Fakta Baru Tabrak Lari di "Overpass" Manahan, Identitas Pelaku Terlacak hingga Korban Meninggal di Rumah Sakit

Lalu pada Selasa (9/7/2019), salah satu pelaku bernama Jay Samani (21) tertangkap polisi di Blambangan Pagar. Saat diperiksa polisi, Jay mengaku hanya diajak P untuk merampok Fitri. 

"Modus penodongan dan curas ini juga inisiatif teman lelaki korban berinisial P (buron)," kata Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Yuda Wiranegara, Kamis (11/7/2019). 

Saat itu, Jay dan komplotannya berhasil menggondol telepon genggam dan uang tunai milik Fitri sekitar Rp 3,5 juta.

"Setelah ngobrol beberapa lama, P nyuruh kami untuk langsung nodong korban dengan badik. Setelah itu kami mengambil handphone dan uang di tas Fitri," kata Jay saat diperiksa di Mapolres Lampung Tengah.

Atas perbuatannya, Jay akan dijerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara. Saat ini polisi masih memburu tiga pelaku lain. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Gadis di Lampung Tengah Ditodong Penjahat, Salah Satu Kekasihnya Sendiri (Eko Sutriyanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com