Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Pulang Setelah Izin Pergi Bertandang ke Rumah Teman, Perempuan Baya Ini Ditemukan Tewas Mengapung

Kompas.com - 06/07/2019, 18:42 WIB
Idon Tanjung,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Tim SAR Pekanbaru mengevakuasi jenazah seorang wanita yang ditemukan mengapung di Sungai Siak, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (6/7/2019) pagi.

Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin mengatakan, korban bernama Suhartini (57) warga Kecamatan Rumbai.

"Jenazah wanita ini ditemukan oleh nelayan yang sedang memancing di bawah jembatan Siak I. Korban ditemukan dengan posisi terlungkup," kata Amiruddin dalam keterangan tertulis pada Kompas.com, Sabtu.

Baca juga: Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Sungai Siak Pekanbaru

Sebelum ditemukan meninggal, sebut dia, nenek ini pergi meninggalkan rumah pada Jumat (5/7/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, hingga malamnya tak kunjung kembali ke rumah.

"Informasi dari keluarganya, korban sebelumnya pergi ke rumah temannya yang akan naik haji. Tapi beberapa jam setelahnya korban tidak kembali lagi ke rumahnya," sebut Amiruddin.

Pihak keluarga sempat tercari-cari, namun tak kunjung ditemukan. Sehingga keluarga korban melapor ke kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (SKP).

Baca juga: Seekor Buaya yang Ditangkap Warga di Sungai Siak Pekanbaru Dievakuasi

"Tadi pagi kita mendapat informasi mengenai temuan mayat di Sungai Siak. Selanjutnya kita evakuasi bersama pihak kepolisian, TNI dan Damkar Pekanbaru. Jenazah ini memang wanita yang dilaporkan hilang sebelumnya," tambah Amiruddin.

Terpisah, Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Adiandha menyebutkan, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan otopsi.

"Jenazah dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban. Dan kita juga menyelidiki penyebab kejadiannya," kata Budhia pada Kompas.com, Sabtu.

Kompas TV Seorang narapidana yang kabur dari rutan Lhoksukon, Aceh Utara, ditemukan tewas mengapung di sungai. Napi narkoba bernama Sufriadi bin Aiyub ditemukan oleh warga dalam kondisi meninggal dunia dan jenazahnya mengapung di sungai. Jenazah kemudian dievakuasi ke rumah sakit umum Cut Meutia, Aceh Utara, untuk diidentifikasi. Belakangan identitas jenazah diketahui setelah polisi meminta keterangan dari pihak rutan Lhoksukon, sejumlah napi yang mengenalinya, serta keterangan dari keluarga.<br /> <br /> #NapiKabur #RutanLhoksukon #Aceh
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com