Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rencana Thoriq Rizky di Puncak Piramid yang Batal Terlaksana

Kompas.com - 06/07/2019, 16:02 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

BONDOWOSO, KOMPAS.com — Pemandangan alam yang indah serta melihat matahari terbenam menjadi daya tarik tersendiri bagi Thoriq Rizky Maulidan bersama tiga temannya saat mendaki Bukit Piramid, Gunung Argopuro, pada 23 Juni 2019. Keempatnya berencana untuk mengabadikan momen tersebut.

Thoriq bersama tiga rekannya, Pungky Filzah Pranata, Rizki, dan Syafril, mendaki Bukit Piramid untuk membuat video matahari terbenam.

"Awalnya memang ingin buat video di sana (Bukit Piramid). Ingin buat video matahari terbenam," kata Pungky, Sabtu (06/07/2019).

Baca juga: Terungkap, Detik-detik Terakhir Thoriq Rizky Hilang di Gunung Piramid

Baca juga: Akhir Pencarian Thoriq yang Hilang Selama 12 Hari di Gunung Piramid...

Namun, rencana tersebut batal lantaran Syafril memilih tidak ikut naik ke puncak Bukit Piramid.

Mereka berencana melihat sunset di gunung yang berada dalam kawasan Pegunungan Hyang Argopuro dengan melewati jalur Tegal Tengah. Di tengah perjalanan, Syafril memilih berhenti karena kelelahan dan menunggu di bawah, sementara tiga rekannya, termasuk Thoriq, meneruskan pendakian.

Namun, rencana membuat video tersebut dibatalkan lantaran Syafril memilih tidak ikut naik ke puncak Bukit Piramid.

Thoriq bersama dua teman yang lain memikirkan perasaan Syafril, apabila video tersebut jadi dibuat tanpa ada satu yang tidak bisa naik ke puncak.

"Akhirnya enggak jadi buat video. Takut Syafril pengin nanti. Dia kan enggak ikut ke atas," kata Pungky.

Baca juga: Berkaca dari Kasus Thoriq di Gunung Piramid, Ini Pesan untuk Para Pendaki

Sore hari, Thoriq dan dua rekannya turun. Menurut pengakuan Pungky, saat itu Thoriq berjalan di depan dan mereka tidak bisa melihak jelas karena wilayah di Bukit Piramid diselimuti kabut yang sangat tebal.

Namun, saat tiba di bawah, rekan-rekannya kehilangan jejak Thoriq. Mereka lalu melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar.

Saat ini, tim SAR gabungan sedang mengevakuasi jenazah Thoriq. Evakuasi berlangsung cukup lama karena medan cukup terjal. Jenazah korban juga ditemukan tersangkut di sebuah pohon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com