Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Pesan Jokowi ke Wali Kota Risma | Awal Kemarau, 52 Titik Api Terpantau di Sumatera

Kompas.com - 30/06/2019, 08:18 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Khairina

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk fokus memulihkan kesehatan terlebih dulu.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat bersama Ibu Negara Iriana menjenguk Risma di ruang ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/6/2019).

Sementara itu, aparat TNI terus melakukan pencarian helikopter jenis MI-17V5 milik TNI AD yang dilaporkan hilang kontak di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Jumat (28/6/2019).

Seperti diketahui, heli tersebut ditumpangi 12 orang yang terdiri dari 7 kru dan 5 anggota Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 725/WRG.

Baca berita populer nusantara secara lengkap:

1. Pesan Jokowi saat jenguk Risma di rumah sakit

Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai acara pembagian sertifikat di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Kamis (20/6/2018).KOMPAS.com/HAMZAH Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai acara pembagian sertifikat di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Kamis (20/6/2018).

Putra Risma, Fuad Benardi menyampaikan, Jokowi berbincang dan mendoakan agar Risma lekas sembuh. Jokowi meminta kepada Risma agar fokus pada kesembuhan dan tidak memikirkan hal lain.

"Tadi itu yang saya ingat, Pak Jokowi menyampaikan ke Ibu (Risma) agar cepat sembuh. Jangan mikir berat-berat terus, karena sudah ditunggu masyarakat Surabaya," kata Fuad kepada wartawan.

Menurut Fuad, Risma menunjukkan ekspresi gembira karena sudah dibesuk Jokowi dan sejumlah pejabat negara lainnya.

"Ibu cukup senang dan gembira karena kehadiran Pak Jokowi. Bu Risma mengucapkan terima kasih sudah dikunjungi dan mohon maaf kalau merepotkan," ujar Fuad.

Baca berita selengkapnya: Ini Obrolan Jokowi Saat Jenguk Risma di Rumah Sakit

2. Risma: Insya Allah saya segera pulih

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuliskan ucapan terimakasih lewat tulisan yang ditujukan kepada seluruh masyarakat yang turut mendoakan kesembuhannya. Risma saat ini masih terbaring di ruang ICU RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, namun kondisinya telah membaik.KOMPAS.com/GHINAN SALMAN Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuliskan ucapan terimakasih lewat tulisan yang ditujukan kepada seluruh masyarakat yang turut mendoakan kesembuhannya. Risma saat ini masih terbaring di ruang ICU RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, namun kondisinya telah membaik.

Wali Kota Surabaya Risma menuliskan pesan di secarik kertas berupa ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersimpati dan selalu mendoakan kesembuhannya.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya Muhammad Fikser usai bertemu dengan Risma di ruang ICU Dr Soetemo.

Sebelum menulis pesan itu, Risma sempat menanyakan kabar yang berkembang di masayarakat terkait kondisinya yang masih terbaring di rumah sakit.

Setelah itu, Risma langsung mengambil secarik kertas dan alat tulis untuk menyampaikan ucapan terimaksih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com