Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Kios di Pasar Gajah Ludes Terbakar

Kompas.com - 28/06/2019, 22:26 WIB
Ari Widodo,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

DEMAK, KOMPAS.com - Belasan kios di Pasar Gajah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, terbakar, Jumat (28/6/2019) sore.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Dengan cepat api membakar 13 kios yang berada di Blok E pasar yang terletak di Jalur Pantura Demak itu.

Beruntung, api dipadamkan oleh warga bersama pemadam kebakaran yang datang dari Demak dan Kudus, sehingga tidak sampai menjalar ke kios lainnya.

"Alhamdulillah api segera teratasi, pukul 17.30 WIB berhasil dipadamkan, jadi tidak sampai habis semua kiosnya," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, Agus Nugroho. 

Baca juga: 3 Warung dan 1 Toko di Pekalongan Ludes Terbakar

Agus menambahkan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, api pertama kali terlihat di dalam kios elektro dan mainan milik Zaenuri yang saat itu tertutup. Kemudian api semakin membesar dan merembet ke kios-kios disebelahnya.

"Untuk korban jiwa tidak ada. Penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh aparat kepolisian. Untuk kerugiannya masih dihitung," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com