Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur: Saya Sendiri Akan Pimpin Bongkar Lokasi Prostitusi

Kompas.com - 03/06/2019, 12:12 WIB
Rosyid A Azhar ,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

GORONTALO, KOMPAS.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menegaskan komitmennya menertibkan tempat hiburan malam, hotel-hotel, kos-kosan yang diduga menjadi tempat praktik minuman keras dan prostitusi terselubung.

“Tolong teman-teman mahasiswa bantu kami memberantas penyakit masyarakat ini. Saya bahkan tadi sudah bicara dengan Forkopimda lebih ekstrem, kalo perlu kami bongkar (tempat-tempat prostitusi). Saya yang akan pimpin sendiri. Kita bongkar tempat maksiat yang diduga, mohon maaf ini, diduga dibekingi oleh oknum-oknum tertentu,” kata Rusli saat menggelar sahur bersama Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, aktivitis mahasiswa serta sejumlah wartawan bertempat di Warung Upnormal, Kota Gorontalo, Minggu dini hari (2/5/2019).

Sebagai kepala daerah, Rusli mengaku sangat bertanggung jawab terkait maraknya praktek miras, narkoba dan seks bebas di Gorontalo.

Menurut dia, sudah cukup upaya imbauan dan kampanye yang selama ini ia gaungkan untuk memerangi penyakit masyarakat di daerah yang dikenal dengan sebutan “Serambi Madinah” ini.

 “Ini Provinsi Gorontalo mulai ramai. Ekonomi tumbuh pesat, fasilitas mulai tumbuh berkembang. Ini menjadi konsekuensi dari kota yang maju. Tapi saya tidak mentoleransi apabila dibarengi dengan hal-hal negatif tadi. Saya sebagai gubernur sangat bertanggung jawab dan tidak mentolelir hal-hal yang dapat merusak generasi muda,” imbuhnya.

Sebagai langkah awal, pihaknya meminta kepada Sekretaris Daerah untuk menggelar pertemuan dengan unsur Forkopimda di dalamnya ada Polda, Korem, Kejaksaan dan Pengadilan Tinggi. Ia optimis jika jajaran Forkopimda satu komitmen untuk memerangi penyakit masyarakat di Gorontalo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com