Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Injak Rem tapi Gas, Minibus Seruduk Warga dan Rumah di Baubau

Kompas.com - 14/05/2019, 20:02 WIB
Defriatno Neke,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


BAUBAU, KOMPAS,com – Sebuah mobil Toyota Avanza hitam dengan nomor polisi B 1494 KZV menabrak seorang warga yang tengah duduk di atas motor dan sebuah rumah di Jalan Dokter Wahidin, Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Selasa (14/5/2019).

Korban yang bernama Desty Kurnia (18), tewas seketika setelah ditabrak dan jatuh tersungkur di depan kios milik warga.

“Pengemudi Avanza mengalami kelalaian, dia menginjak rem tetapi yang diinjak adalah gas, sehingga mobilnya melaju hingga menabrak sebuah rumah warga dan seorang warga yang duduk depan rumah,” kata Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Lesmana Pramudipta, Selasa (14/5/2019).

Baca juga: Data Bawaslu: 2.548 Orang Pengawas Pemilu Sakit, Kecelakaan, dan Meninggal di Pemilu 2019

Peristiwa kecelakaan ini bermula ketika mobil Avanza yang dikemudikan Darmawati (52), melintas dari arah studio foto menuju ke lampu merah.

Tak berapa lama, pelaku yang merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Baubau, terkejut setelah ada kendaraan sepeda motor yang melintas dengen kecepatan tinggi di depannya.

“Dia (pelaku) hendak menginjak rem mobil, namun ketika yang bersangkutan menginjak rem, dia panik antara rem dan gas. Orang panik kan emosionalnya tidak karuan, ketika akan menginjak rem, tetapi yang diinjak adalah gas,” ujar dia.

Baca juga: 5 Fakta Polisi Ganjal Truk di Tanjakan dengan Motornya, Cegah Kecelakaan Maut hingga Peroleh Penghargaan

Mobil tersebut kemudian semakin melaju dan hilang kendali hingga menabrak korban yang sedang duduk di atas motornya di tepi jalan. Korban seketika tewas di depan kios milik warga.

“Korban ini berada di depan kios, sedang menunggu temannya. Korban ini akan pergi ke bank, dan menunggu temannya di depan kios, tiba-tiba mobil avanza hilang kendali dan menabrak korban,” ucap Lesmana.

Satlantas Polres Baubau tengah menyelidiki kasus ini, dan mengamankan pelaku di Satlantas Polres Baubau. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com