Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Peminta Sumbangan di Aceh Utara Marah Diberi Rp1.000, Mengaku untuk Warga Palestina hingga Minta Maaf

Kompas.com - 13/05/2019, 11:51 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Warganet dibuat heboh dengan beredarnya sebuah video yang menggambarkan seorang pria memarahi karyawan Indomaret hanya karena diberi sumbangan Rp 1.000.

Setelah ditelusuri, peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, pada hari Sabtu (11/5/2019). Warganet pun banyak yang menyesalkan tindakan pria yang akhirnya diketahui bernama Jafar Quba. 

Setelah ramai diperbincangkan di media sosial, akhirnya polisi turun tangan untuk mendamaikan pria yang diketahui adalah pengurus sebuah masjid dengan karyawan Indomaret.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Alasan Jafar Quba marah saat diberi sumbangan Rp 1.000

Title : 20190512 Viral, Peminta Sumbangan Mengamuk karena Diberi Rp 1.000





Kontributor : Masriadi [K107-15]



Telp : 085296503400



Video oknum pengurus masjid di Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara mengamuk karena diberi uang sumbangan sebesar Rp 1.000 oleh karyawan Indomaret

Instagram Title : 20190512 Viral, Peminta Sumbangan Mengamuk karena Diberi Rp 1.000 Kontributor : Masriadi [K107-15] Telp : 085296503400 Video oknum pengurus masjid di Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara mengamuk karena diberi uang sumbangan sebesar Rp 1.000 oleh karyawan Indomaret

Berdasar pengamatan dari video yang beredar luas di masyarakat, tampak Jafar emosi dan memarahi karyawan Indomaret di Kecamatan Matangkuli.

“Seribu kalian kasih sedekah, bukan untuk kami. Pedagang sayur ya, itu Rp 100.000 kasih,” kata Jafar di dalam video berdurasi 1 menit 36 detik.

Jafar saat itu mengenakan baju putih mendatangi Indomaret untuk meminta sumbagan.

Video itu pun beredar di grup whatsapp dan sejumlah media sosial mulai dari facebook, twitter hingga instagram. Salah satunya diunggah akun @acehwordtime.

Baca Juga: Viral, Peminta Sumbangan di Aceh Utara Marah karena Diberi Rp 1.000

2. Viral di media sosial, Jafar dikecam warganet

Ilustrasi media sosialshutterstock Ilustrasi media sosial

Berbagai komentar warganet bermunculan setelah video saat Jafar memarahi kartawan Indomaret. Rata-rata warganet menyesalkan tindakan Jafa.

Seperti diketahui, Video itu pun beredar di grup whatsapp dan sejumlah media sosial mulai dari Facebook, twitter hingga instagram.

Sementara itu, Kapolsek Matangkuli, Aceh Utara, Iptu Sudiya Karya, membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayahnya.

“Iya, benar itu ada kejadiannya. Sampai hari ini, kita belum menerima laporan resmi dari karyawan Indomaret itu. Mereka, katanya masih menunggu manajernya dari Medan, Sumatera Utara. Kalau mereka lapor, tentu kita tetap terima,” kata Kapolsek dihubungi.

Baca Juga: Dimediasi Polisi, Kasus Permintaan Sumbangan di Aceh Berakhir Damai

3. Polisi: Pelaku mencari sumbangan untuk Palestina

IlustrasiKOMPAS/DIDIE SW Ilustrasi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com