Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Arfak, Prabowo-Sandi Cuma Raih 389 Suara

Kompas.com - 08/05/2019, 10:05 WIB
Kontributor Kompas TV Manokwari, Budy Setiawan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MANOKWARI, KOMPAS.com - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo- Ma'ruf Amin menang mutlak di Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, pada Pilpres 17 April 2019 lalu.

Di wilayah Pegunungan Arfak ini, Jokowi meraup 32.131 suara, sementara saingannya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya meraih 389 suara.

Perolehan suara pasangan calon presiden itu terungkap dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Papua Barat, yang mulai digelar di Manokwari, Selasa (7/5/2019).

Baca juga: Real Count KPU, Jokowi-Maruf Unggul di Mamberamo Raya Papua

Selain Kabupaten Arfak, pasangan Jokowi-Ma’ruf juga meraih suara terbanyak di dua kabupaten, yakni Raja Ampat dan Teluk Wondama.

Di Teluk Wondama, pasangan Jokowi-Amin meraih 16.966 suara, Prabowo-Sandi 2.339 suara. Sedangkan di Raja Ampat, Jokowi-Mar'uf Amin mendapat 27.295 suara dan Probowo-Sandi 8.817 suara.

Baca juga: Real Count KPU, Prabowo-Sandiaga Hanya Dapat 3 Suara di Yalimo Papua

Pleno hari pertama berjalan lancar dan aman. KPU Provinsi Papua Barat menjadwalkan rapat pleno hingga 12 Mei 2019. Sementara beberapa KPU kabupaten/kota masih melaksanakan rapat pleno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com