Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Ikan dengan Tombak, Nelayan di Lingga Dilaporkan Hilang

Kompas.com - 02/05/2019, 08:26 WIB
Hadi Maulana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

LINGGA, KOMPAS.com - Ivan Ahmad (45), nelayan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, dilaporkan hilang saat mencari ikan atau nyuluh di Perairan Marok Tua, Lingga, Rabu (1/5/2019) malam tadi.

Kasi Ops BNPP Kelas A Tanjungpinang Eko Supriyanto mengatakan bahwa pihaknya beserta unsur SAR lainnya mendapatkan informasi tentang musibah itu malam tadi. Saat itu, pihaknya langsung melakukan penyisiran dan pencarian.

"Informasi diterima malam tadi, namun dari pengakuan keluarga, Ivan pergi melaut sejak tanggal 30 April 2019 kemarin," kata Eko melalui telepon, Kamis (2/5/2019).

Baca juga: Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam di Pantai Blitar

Unsur SAR yang melakukan pencarian terdiri dari KS Tanjungpinang, Unit Siaga SAR Lingga, Polair Polres Lingga dan masyarakat setempat.

Pencarian dilakukan menggunakan RIB Unit Siaga SAR Lingga, pompong nelayan dan perlengkapan pendukung lainnya.

"Saat ini pencarian difokuskan di Perairan Marok Tua, Lingga, pada heading 203° dari unit siaga SAR Lingga dengan jarak lurus 13,6 NM," jelas Eko.

Baca juga: Tergelincir ke Sungai Citarik, Seorang Kakek di Kabupaten Bandung Hilang

Eko menambahkan, korban menyuluh ikan dengan cara menombak dan langsung masuk ke air laut tanpa bantuan perahu atau pompong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com