Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tergelincir ke Sungai Citarik, Seorang Kakek di Kabupaten Bandung Hilang

Kompas.com - 30/04/2019, 22:52 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Seorang kakek di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hilang setelah tergelincir ke Sungai Citarik di Kecamatan Cisolok, Senin (29/4/2019) kemarin. Hingga Selasa (30/4/2019), kakek tersebut masih belum ditemukan.

“Korban tergelincir ke Sungai Citarik, saat ini korban belum ditemukan,” kata Korodinator Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor dalam pesan singkatnya, Selasa (30/4/2019).

Dikatakan, korban diketahui bernama Ahim (70), warga Kampung Putes, Desa Cibodas, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung.

Baca juga: Seorang Pria di Kediri Tewas Tenggelam Saat Coba Selamatkan Kambingnya yang Hanyut di Sungai

 

Korban sendiri hilang sejak Senin kemarin. Tim SAR yang mendapatkan laporan itu langsung melakukan pencarian pada hari itu juga sekitar pukul 21.00 WIB.

Pencarian menggunakan sarana bantuan berupa rescue car, perahu karet dan perlengkapan pendukung lainnya. Namun hingga Senin malam, korban belum ditemukan juga. Petugas kesulita mencari korban karena kondisi gelap.

Pencarian kemudian dilanjutkan pada Selasa (30/4/2019) pagi tadi dengan menggunakan perahu karet. Tim SAR yang dibagi dua melakukan penyisiran di tepi Sungai Citarik.

“Tim yang menggunakan perahu karet berusaha menggunakan gelombang dengan cara membuat angka 8 di permukaan air. Sedangkan tim darat yang menyisir sepanjang sungai hingga 3 kilometer,” kata Joshua.

Baca juga: 6 Truk Berisi Karet Mentah dan Besi Bekas yang Tenggelam bersama Kapal Feri SeLuang Belum Dievakuasi

Tim SAR gabungan juga melakukan pencarian di sepanjang tepi sungai. Kendala di lapangan kondisi air yang keruh, banyak sampah dan dangkal cukup menyulitkan tim menggunakan outboard motor.

“Akses jalan menuju lokasi dan search area sempit,” katanya.

Pencarian bahkan dilakukan hingga ke pintu air, namun hingga saat ini tim SAR belum menemukan korban.

“Hingga saat ini korban belum ditemukan,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com