Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam di Pantai Blitar

Kompas.com - 02/05/2019, 06:13 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi

KEDIRI, KOMPAS.com - Seorang anggota rombongan wisatawan asal Batu yang sedang mengikuti family gathering di Pantai Serang, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, tewas usai terseret ombak, Rabu (1/5/2019).

Korban diketahui bernama Sarly Elias Latumahina (51), warga Batu, Jawa Timur, yang sedang bermain di pantai tersebut bersama seratusan warga Batu lainnya.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Blitar Iptu Burhanudin mengatakan, peristiwa itu bermula saat rombongan, termasuk korban, sedang bermain di bibir pantai seusai mengikuti acara.

Baca juga: Seorang Pria di Kediri Tewas Tenggelam Saat Coba Selamatkan Kambingnya yang Hanyut di Sungai

Petugas penjaga pantai memberi peringatan agar mereka menjauhi pantai karena ombak laut sedang tinggi. Rombongan tersebut mengindahkan kecuali korban yang masuk semakin dalam ke arah laut.

"Hingga korban terseret arus makin ke tengah," ujar Burhanudin dalam rilisnya, Rabu.

Mengetahui korban semakin jauh dan melambaikan tangan meminta bantuan, lanjut Burhanudin, petugas penjaga pantai dibantu nelayan sekitar segera menyusulnya menggunakan perahu.

Untuk menjangkau korban itu, petugas harus berjibaku dengan ombak dan mencari celah ombak yang sedang besar itu. Petugas akhirnya sampai di lokasi keberadaan korban, namun saat itu korban sudah dalam keadaan terapung.

"Kemudian dibawa ke pantai dan dilakukan pertolongan pertama, tapi korban sudah meninggal dunia," lanjutnya.

Baca juga: 6 Truk Berisi Karet Mentah dan Besi Bekas yang Tenggelam bersama Kapal Feri SeLuang Belum Dievakuasi

Jenazah korban selanjutnya dibawa ke puskesmas terdekat untuk dilakukan identifikasi.

Seusai identifikasi, jenazah korban sementara disemayamkan di puskesmas sembari menunggu ambulans dari RS Mardiwaluyo Blitar yang akan menghantarnya ke rumah duka di Batu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X