Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemani Sang Cucu, Nurdin Abdullah Mencoblos di Depan Rumahnya

Kompas.com - 17/04/2019, 08:23 WIB
Himawan,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MAKASSAR, KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyalurkan hak suaranya pada Pemilu hari ini di TPS 42 tepat di depan kediaman pribadinya di Kompleks Perumahan Dosen Unhas, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/4/2019).

Nurdin hadir mengenakan kemeja putih dengan celana panjang hitam dan sepatu hitam. Ia tampak rileks dan merangkul sang istri Liestiaty F Nurdin, saat berjalan dari rumah ke TPS.

Keduanya juga turut diikuti anaknya, Syamsul Reza Nurdin dan menantunya, Naqita Suhanda.

Baca juga: Datangi TPS, Sultan Mengenakan Batik Merah Muda

Mantan bupati Bantaeng dua periode ini tiba di lokasi TPS sekitar pukul 08.00 Wita. Tak butuh waktu lama, ia langsung mengambil surat suara dan mencoblos bilik suara yang disediakan oleh panita.

"Insya Allah, hari ini mudah-mudahan kita kembali bersatu untuk membangun Indonesia yang lebih baik," kata Nurdin, usai menyalurkan hak suaranya di TPS 42.

Nurdin berharap, usai puncak Pemilu kali ini, masyarakat bisa menjaga hubungan keharmonisan dan saling berangkulan satu sama lain.

Ia juga memastikan Sulawesi Selatan tidak menemui kendala berarti mulai dari awal kontestasi Pemilu 2019.

"Saya bersyukur di Sulawesi Selatan koordinasi antara aparat pengamanan selalu ada untuk menciptakan pengamanan bagi masyarakat," imbuh dia.

Baca juga: Kotak Suara Baru Dibuka, Pencoblosan di 4 TPS di Manokwari Molor

Jari kelingking Nurdin Abdullah turut diwarnai sebagai tanda dirinya telah menyalurkan hak suaranya. Ia turut menggendong cucunya ketika hendak meninggalkan TPS.

Sementara itu, salah satu petugas KPPS di TPS 42 Abdul Khair menyebut, ada 229 DPT yang terdaftar di lokasi tempat Nurdin Abdullah mencoblos.

Hingga detik ini, ada 4 Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang menyalurkan hak suaranya di tempat yang sama.

"Mungkin baru sore penghitungan suaranya," ucap Khair.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com