Kotak Suara Baru Dibuka, Pencoblosan di 4 TPS di Manokwari Molor

Kompas.com - 17/04/2019, 08:14 WIB
Petugas di Tempat Pemungutan Surat (TPS) 16 di Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, yang sedang membuka kota surat suara, Rabu (17/4/2019). Kompas.Com/ Budy Setiawan Kontributor Kompas TV ManokwariPetugas di Tempat Pemungutan Surat (TPS) 16 di Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, yang sedang membuka kota surat suara, Rabu (17/4/2019).


MANOKWARI, KOMPAS.com - Pemandangan tidak biasa terlihat di sejumlah Tempat Pemungutan Suara ( TPS), di wilayah Manokwari, Papua Barat, Rabu (17/4/2019).

Sebab, hingga pukul 08.30 Waktu Indonesia Timur, ada empat TPS yang belum memulai melaksanakan pencoblosan.

Baca juga: Jaga Kotak Suara, PDIP Surabaya Minta Kadernya Tidur di Kantor Kelurahan dan Kecamatan

Hal ini terlihat di TPS 24, 21,16 dan TPS 65, di Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat.

Pada pukul 08.30 WIT, para petugas di TPS baru membuka kota suara dan menghitung jumlah surat suara yang disaksikan oleh saksi dari partai politik, dan TPS ini baru melaksanakan pemilihan sekitar pukul 09.00 WIT.

Padahal, sesuai aturan yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum dalam PKPU Nomor 9 Tahun 2019, TPS dibuka sejak pukul 07.00 dan berakhir pukul 13.00.

Baca juga: Jelang Coblosan, Jumlah Kotak Suara yang Rusak Di Cianjur Bertambah

Meski demikian, antusiasme warga yang ingin menggunakan hak suaranya sudah terlihat jelas, dengan mengecek nama mereka yang terpasang di depan areal TPS.

Terkait hal ini, Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe yang hendak dikonfirmasi belum dapat dihubungi.  

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X