Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Sugeng Rahayu Kecelakaan, 14 Penumpang Luka-Luka

Kompas.com - 09/04/2019, 16:27 WIB
Sukoco,
Rachmawati

Tim Redaksi

NGAWI, KOMPAS. com - Bus Sugeng Rahayu mengalami kecelakaan di Jalan Raya Mantingan-Ngawi tepatnya di desa Karangbanyu Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi Selasa (09/04/2019).

Kanit Laka Lantas Polres Ngawi Ipda Cipto Utoyo mengatakan, kecelakan tunggal bus Sugeng Rahayu bermula saat bus bernopol W 7197 UZ yang dikendarai Alex Purwanto warga desa Ngasinan kecamatan Padangan Kab Bojonegoro melaju dengan kecepatan tinggi dari arah tbarat menuju ke imur.

"Saat sampai di TKP pengendara bus berniat menyalip kendaraan di depannya. Namun dari arah berlawanan muncul truk yang belum diketahui identitasnya. Sopir bus kehilangan kendali hingga kecelakaan tak terhindarkan," ujarnya saat dihubungi Kompas.com Selasa (09/04/2019).

Baca juga: Sopir Diduga Ngantuk, Bus Sugeng Rahayu Tercebur ke Sungai, 2 Tewas

Cipta menambahkan, bus yang lepas kendali tersebut akhirnya terperosok lalu terguling.  Bagian depan bus yang berisi 60 penumpang rusak parah dan14 Penumpang dilaporkan mengalami luka luka.

"Badan bus terperosok ke hutan hingga mengakibatkan 14 penumpang mengalami luka. 11 korban di rawat di Puskesmas Walikukun, sisanya di Puskesmas Kuman. Sementara sopir bus patah bagian kaki dan tangan," katanya.

Baca juga: Angkut Siswa, Truk Kecelakaan di Jalur Puncak

Sri Wahyuni, salah seorang penumpang menceritakan bahwa bus Sugeng Rahayu berjalan dengan kencang sebelum kecelakaan. Setiba di tempat kejadian, ia hanya merasakan bus oleng dan mendengar suara gemuruh lalu bus terperosok di hutan jati.

"Saya cuma rasain bus oleng ke kanan, ke kiri, lalu ke kanan lagi, trus dengar suara kresek kresek gitu aja" katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com