Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketum Golkar: Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Harga Mati

Kompas.com - 06/04/2019, 14:38 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dapat meraih kemenangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Airlangga mengatakan, khusus di wilayah Bogor dan Jawa Barat. ia dan seluruh kader Golkar siap mengumpulkan suara terbanyak untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 itu.

Pada Pilpres 2014, perolehan suara Jokowi, yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla, Bogor dan Jawa Barat, kalah telak dengan Prabowo. Selisih perolehan suara keduanya cukup jauh.

Baca juga: Dampingi Maruf Amin Kampanye, Ketum Golkar Ajak Massa Angkat Jempol

"Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin harga mati," kata Airlangga, di Bogor, Sabtu (6/4/2019).

Airlangga mengatakan, Jokowi adalah pemimpin yang sangat berpengalaman. Apalagi, kata dia, pada Pilpres kali ini Jokowi didampingi seorang ulama sehingga sangat layak dipilih rakyat.

Ia menilai, Jokowi-Ma'ruf merupakan pasangan ulama dan umara. Oleh karena itu, Airlangga menyerukan kepada seluruh pendukung paslon 01 untuk bersama-sama bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga: Airlangga Geram Bendera Golkar Dikibarkan di Kampanye Akbar Prabowo

Menurut dia, di bawah kepemimpinan Jokowi selama ini, negara aman, harga sembako murah, lapangan kerja terjamin, serta pembangunan infrastruktur dilakukan dengan sangat masif.

"Kita cari pemimpin berpengalaman. Pak Jokowi sudah berpengalaman empat tahun. Pak Jokowi juga didampingi seorang ulama sebagai wakilnya. Maka dari itu kita siap dukung," kata Airlangga.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Timses Jokowi-Ma'ruf

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com