Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Sultan HB X Ulang Tahun, Para Tokoh hingga Warganet Ucapkan Selamat

Kompas.com - 02/04/2019, 19:42 WIB
Wijaya Kusuma,
Khairina

Tim Redaksi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X berulang tahun yang ke-73 , Selasa (2/4/2019). 

"Acara ulang tahun sekaligus jumenengan, jadi intern di keraton," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Gatot Saptadi saat dihubungi Kompas.com, Selasa malam.

Ucapan selamat ulang tahun untuk Sri Sultan HB X pun mengalir dari berbagai kalangan.

Baca juga: Antisipasi Banjir di Bantul, Sri Sultan HB X Wacanakan Bangun Embung

Gatot Saptadi juga menyampaikan, mewakili aparatur sipil negara (ASN) mengucapkan selamat ulang tahun untuk Sri Sultan HB X ke-73. Semoga Sri Sultan HB X diberikan kesehatan dan umur panjang.

"Kami masih banyak berharap dari Beliau. Figur Beliau masih kami butuhkan untuk pembangunan dan bimbingan bagi masyarakat DIY," urainya.

Di media sosial, ucapan selamat untuk Sultan HB X mengalir, bahkan tagar #SugengAmbalWarsaSriSultanHBX menjadi trending topik di media sosial Twitter.

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X lewat video yang diunggah di akun Twitter resmi Humas Pemda DIY, @humas_jogja turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Sri Sultan HB X.

"Saya Paku Alam ke X, Wakil Gubernur DIY mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-73 kepada Gubernur DIY Ngarso Dalem Sri Sultan HB X semoga selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, panjang umur dan senantiasa dapat mengayomi seluruh masyarakat DIY," ucap Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dalam video yang diunggah oleh Humas Pemda DIY di akun Twitternya.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno melalui video yang diunggah oleh akun twitter resmi Humas Pemda DIY @humas_jogja, juga turut mengucapkan selamat ulang tahun untuk Sri Sultan HB X

"Selamat Ulang Tahun yang ke 73 Ngarso Dalem Sri Sultan HB X. Semoga Ngarso Dalem diberikan kesehatan dan keuatan dalam mengemban tugas Dharmaning Satrio, mengayomi, memimpin masyarakat Yogya lebih makmur dan sejahtera dan Ngarso Dalem selalu menginspirasi kita semuanya," ucapnya.

Baca juga: Bertemu Selama 1 Jam, Ini yang Dibicarakan Maruf Amin dan Sri Sultan HB X

Di akun Twitter resmi Humas Pemda DIY @humas_jogja juga diunggah video ucapan selamat ulang tahun dari Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Staf Khusus Presiden RI Sukardi Rinarkit, Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni.

Kepala Sekolah SMKN 3 Yogyakarta Drs Bujang Sabri juga turut mengucapkan selamat ulang tahun untuk Sri Sultan HB X. Ucapan ini diunggah di akun twitter resmi SMKN 3 Yogyakarta @smkn3jogja

"SMK Negeri 3 Yogyakarta ngaturaken sugeng ambal warsa kaping 73 kagem Sri Sultan HB X mugi tansah pinaringan yuswo ingkang barokah lan tansah ngayomi masyarakat Ngayogyakarta Hadiningrat," tuturnya.

Ucapan selamat ulang tahun untuk Sri Sultan HB X pun mengalir dari netizen di media sosial twitter.

Akun @amalianrizki memposting foto Sri Sultan HB X dan menuliskan "Nderek Mangayubagyo sugeng ambal warsa Sri Sultan HB X mugi tansah pinaringan rahayu"#SugengAmbalWarsaSriSultanHBX

Akun twitter @sungprie juga menuliskan ucapan selamat ulang tahun untuk Sri Sultan HB X "Selamat Ulang Tahun yang ke- 73 Raja Kasultanan Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X" #SugengAmbalWarsaSriSultanHBX 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com