Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bendera Golkar Hiasi Kampanye Akbar Prabowo di Makassar

Kompas.com - 24/03/2019, 22:23 WIB
Himawan,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebuah pemandangan unik terjadi ketika kampanye akbar capres nomor urut 02 Prabowo Subianto digelar di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019).

Di samping podium tempat Prabowo berorasi, bendera Partai Golongan Karya (Golkar) turut berkibar bersama bendera partai politik pendukung capres nomor dua ini.

Seperti diketahui, Partai Golkar merupakan partai yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'aruf. 

Bendera partai ini dibawa oleh puluhan orang. Ada sekitar delapan bendera yang bergambar pohon beringin bernomor 4 dan di dalamnya terdapat gambar Prabowo-Sandi.

Saat tiba di lokasi, suara teriakan Golkar dan acungan dua jari khas Prabowo-Sandi datang dari orang yang membawa bendera tersebut.

Bendera ini terus dikibarkan, bahkan saat Ika KDI menyanyikan sebuah lagu dalam kampanye ini, istri pesepakbola Syamsul Chaeruddin ini turut menyapa para pembawa bendera ini.

"Partai Golkar mana suaranya?" seru Ika KDI.

Sebelumnya diberitakan, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri kampanye akbar di Makassar sekitar pukul 15.20 Wita. Dalam kampanyenya itu, Prabowo banyak mengungkit masalah ekonomi yang tidak berkeadilan di Indonesia.

"Saudara-saudara masalahnya karena kekayaan Indonesia tidak di tangan rakyat Indonesia. Yang menguasai kekayaan Indonesai hanya segelintir orang saja," kata Prabowo dalam orasi politiknya.

Prabowo menyampaikan orasi sekitar 45 menit lalu diarak berkeliling untuk bersalaman dengan para pendukungnya saat hendak meninggalkan lokasi kampanye.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com