Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPRD Desak Polisi Ungkap Kasus Pria Pamerkan Alat Vital di Karawang

Kompas.com - 04/03/2019, 18:00 WIB
Farida Farhan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Wakil Ketua 1 DPRD Karawang Sri Rahayu Agustina meminta pihak kepolisian mengungkap kasus pria mesum yang memamerkan alat vital kepada sejumlah siswi di Jalan Ahmad Yani, Karawang Barat, Karawang.

Sri mengaku prihatin dengan kejadian yang menimpa sejumlah siswi di beberapa sekolah di Karawang Barat. Apalagi pelakunya hingga kini masih bebas berkeliaran.

"Kami meminta polisi segera mengusut kasus tersebut," kata Sri kepada Kompas.com ditemui di kantor DPRD Karawang, Senin (4/3/2019).

Selain itu, Sri meminta pihak sekolah bersama lembaga terkait meningkatkan kewaspadaan. Apalagi, perilaku pria mesum tersebut sudah berlangsung cukup lama.

"Saya kira pihak sekolah harus meningkatkan kewaspadaan dan juga bekerja sama dengan kepolisian untuk mengungkap kasus ini," katanya.

Baca juga: Polisi Selidiki Kasus Sekelompok Pria Mesum yang Resahkan Siswi di Karawang

Sri juga mengimbau seluruh korban perilaku tak senonoh tersebut melapor kepada pihak berwajib, agar pelakunya bisa ditangkap.

"Mungkin karena korbannya malu dia tidak mau melaporkan kejadian ini. Tapi kalau korbannya semakin banyak, ya pelakunya harus diungkap," katanya.

Sebelumnya, sejumlah siswi di Karawang mengalami trauma terhadap sekelompok pria mesum yang berkeliaran di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Karawang.

Baca juga: Aksi Sekelompok Pria Mesum di Karawang Bikin Banyak Siswi Trauma

 

Para pelaku biasa beraksi dengan modus menanyakan alamat kepada siswi, yang sedang menunggu jemputan di halte depan sekolah. Ada juga pelaku yang berpura-pura sebagai teman orangtua korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com