Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Pos Siap Rambah Bisnis Kurir E-Commerce

Kompas.com - 04/03/2019, 10:54 WIB
Achmad Faizal,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SIDOARJO, KOMPAS.com - PT Pos Indonesia dalam waktu dekat akan memiliki "Cucu" perusahaan. Cucu perusahaan yang dimaksud adalah anak perusahaan PT Pos Indonesia yakni Pos Logistik Indonesia, akan memiliki anak perusahaan yang bergerak di penunjang bisnis E-Commerce.

"Namanya Pos Indonesia Kurir. Ini cucunya PT Pos Indonesia. Nanti nama produknya Pro Kurir," kata Rahmat Eka Haryanto, Direktur Bisnis PT Pos Logistik Indonesia, saat menghadiri Poslog Lubricants Days 2019 di Sidoarjo, Jumat (1/3/2019).

Kata Rahmat, aplikasi penunjang produk tersebut sudah disiapkan termasuk sistem operasinya. Sementara untuk infrastruktur, akan memanfaatkan infrastruktur PT Pos Indonesia yang sudah tersebar di seluruh daerah.

"Pasar juga sudah kita jajaki, hanya tinggal penyempurnaan saja. Bahkan kita sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan e-commerce seperti JD.id, Lazada dan blibli.com. Mudah-mudahan bisa tahun ini terealisasi," terangnya.

Baca juga: 3 Jam Bertemu, Ini Kesepakatan Serikat Pekerja PT Pos Indonesia dan Kementerian BUMN

Rahmat memberi bocoran, produk layanan Pro Kurir yang akan diluncurkan akan melayani pengiriman produk e-commerce dalam satu hari pengiriman dalam jarak tertentu.

"Hari ini kirim, hari ini juga sampai," ujarnya.

Dia bahkan mematok target akan bisa menjadi 3 besar perusahaan kurir e-commerce di bawah JNE dan JNT.

"Target kami bisa menjadi 3 besar pemain di bisnis kurir produk e-commerce," jelas Rahmat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com