Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Uno di Gorontalo Dukung Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 01/03/2019, 16:19 WIB
Rosyid A Azhar ,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

GORONTALO, KOMPAS.com — Beberapa orang yang mengatasnamakan Keluarga Uno mendukung pencalonan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Gorontalo.

Dukungan ini disampaikan pada petemuan internal Jokowi dengan tim pemenangan daerah Provinsi Gorontalo di Hotel Maqna, Kamis malam.

Dukungan keluarga Uno yang diwakili Rudi Hartono Uno juga dituliskan dalam selembar kertas yang ditandatangani beberapa orang.

Saat dikonfirmasi terkait dukungan ini, Rudi Hartono Uno meminta untuk mengikuti saja pemberitaan yang ada.

“Mau konfirmasi? Silakan ikuti saja berita yang ada,” kata Rudi Hartono Uno saat dihubungi Kompas.com, Jumat (1/3/2019).

Baca juga: Fakta Viral Video Pedagang Usir Sandiaga Uno, Diprotes Tim Prabowo-Sandi hingga Gara-Gara Injak Lapak

Dalam selembar surat dukungan tertanggal 28 Februari 2019 itu tertulis "Pernyataan Dukungan Keluarga Besar Uno Provinsi Gorontalo".

Assalamualaikum Wr. Wb. Mencermati kinerja pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo selama hampir satu periode ini, terutama perhatian dan kepedulian pemerintah pusat terhadap pembangunan di Provinsi Gorontalo yang sungguh-sungguh telah kami rasakan selama ini, kami keluarga besar Uno Gorontalo telah bersepakat untuk mendukung sekali lagi Bapak Ir H Joko Widodo sebagai presiden Republik Indonesia.

Memang kami menyadari bahwa ada salah satu bagian dari keluarga besar kami yang ikut dalam kontestasi pemilihan presiden/wakil presiden saat ini. Namun, dengan besar hati kami harus menyampaikan bahwa kepentingan bangsa dan negara sungguh jauh lebih penting dari sekadar kepentingan keluarga.

Pada bagian akhir tertulis nama-nama yang memiliki fam Uno sebanyak 13 orang. Namun, nama terakhir tidak ada tanda tangan.

Nama-nama tersebut adalah Rudi Hartono Uno, Masud Uno, Miska Uno, Muliadi Uno, Supriyanto Uno, Tursandi Uno, Hartati Uno, Fira Uno, Hasan Uno, Suarjo Uno, Rusni Uno, Renald Uno, dan Fiki Uno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com