Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TKD Jabar Targetkan Suara 70 Persen untuk Jokowi-Ma'ruf di Pangandaran

Kompas.com - 01/03/2019, 09:03 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Barat Dedi Mulyadi menargetkan peraihan suara 70 persen untuk jagoannya di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Dedi saat mendampingi calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Ma’ruf Amin saat berkunjung ke Kabupaten Pangandaran, Kamis (28/2/2019).

Dedi mengatakan Kabupaten Pangandaran merupakan salah satu daerah di selatan Jawa Barat yang wajib dimenangkan.

"Saya sedang di Pangandaran dan kita sudah diskusi dengan tokoh-tokoh di Pangandaran. Kita targetkan 70 persen suara. Saya yakin hal tersebut akan tercapai, kita optimis itu," kata Dedi saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (28/2/2019) malam.

Baca juga: Hadiri Deklarasi Relawan, Dedi Mulyadi Kisahkan saat Dirinya Dibela Maruf Amin

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat tersebut menambahkan, optimisme tersebut didasarkan pada fenomena menurunnya angka golput di masyarakat. Menurut Dedi, hal tersebut dapat dilihat dalam ajang pemilihan kepala daerah tahun 2018 lalu.

Golput, kata Dedi, menjadi hal biasa yang selalu muncul jelang pemilihan umum. Namun hal tersebut diyakininya bakal berkurang sampai hari pemilihan.

"Pada pemilihan gubernur, pemilihan kepala daerah kabupaten/kota itu relatif rata-rata partisipasi politiknya di atas 55 persen hingga 70 persen,” ujarnya.

Baca juga: La Nyalla Optimistis Jokowi-Maruf Amin Menang di Madura

Dedi menyontohkan, angka partisipasi politik masyarakat dalam Pilkada Serentak di Jawa Barat tahun lalu terbilang cukup tinggi, mencapai angka 73 persen. Angka tersebut, menurut Dedi, membuktikan kualitas demokrasi di Indonesia semakin baik.

"Saya pikir angka demokrasi di Indonesia angka demokrasi yang terbaik di dunia," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com