Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Todong Istri Polisi dengan Pistol Mainan, Pelaku Kabur Setelah Dilawan Korban

Kompas.com - 26/02/2019, 20:03 WIB
Kontributor Takengon, Iwan Bahagia ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

TAKENGON, KOMPAS.com - Istri seorang anggota polisi, RD (33), warga Kampung Lemah Burbana, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, nyaris menjadi korban penodongan, Selasa (26/2/2019).

RD diduga ditodong pelaku berinisial MHB alias B. Peristiwa yang terjadi pagi hari sekitar pukul 08.50 WIB itu, sempat menghebohkan warga sekitar.

Pelaku saat kejadian menodongkan pisto mainan pada bagian belakang tubuh korban.

Kasatreskrim Polres Aceh Tengah, Iptu Agus Riwanto Diputra, mengatakan, sebelum kejadian, korban sedang menyiram bunga di perkarangan rumahnya.

Tidak lama berselang, RD berniat mengambil nasi untuk persiapan sarapan.

Baca juga: Dosen Kriminologi Jadi Korban Perampokan dengan Modus Ban Kempis

"Kemudian masuk seorang laki-laki ke dalam rumah dan menghampiri korban dari arah belakang, lalu menodongkan senjata yang diduga sebagai senjata mainan," Kata Agus.

Dalam keadaan terkejut, korban spontan berteriak dan mendorong serta menendang pelaku, sehingga pistol mainan yang rupanya bagian dari korek api yang sedang digenggam pelaku itu terjatuh.

Pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu langsung berlari keluar meninggalkan rumah korban menggunakan sepeda motor.

"Lalu kemudian tersangka kembali menghampiri korban, dan sempat mengatakan bahwa identitas dirinya adalah B, disebut selama dua kali, setelah itu tersangka langsung pergi meninggalkan TKP," ucap Agus.

Dari TKP, polisi menemukan barang bukti yang diduga senjata api mainan berupa korek api berbentuk pistol.

Baca juga: Polisi Olah TKP Kasus Perampokan dan Pemerkosaan Bidan Desa di Ogan Ilir

Belum diketahui motif dari pelaku melakukan penodongan itu, namun Agus menyebut, pelaku merupakan teman dari suami korban yang merupakan personel Polres Bener Meriah.

"Kami sudah periksa saksi, dan ini merupakan kasus percobaan pencurian dengan kekerasan," sebut Agus.

Pelaku yang berusia sekitar 34 tahun itu kini tengah diburu polisi. Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, pelaku diduga polisi yang dipecat karena terlibat kasus narkoba, dan pernah dipidana karena kasus pencurian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com