Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemancing yang Hilang di Pantai Sedahan Ditemukan Tewas

Kompas.com - 26/02/2019, 11:48 WIB
Markus Yuwono,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Muhamad An Nur Ridwannudin (22), pemancing asal Dusun Purworejo, Semugih, Rongkop, yang dilaporkan hilang di Pantai Sedahan, Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta, sejak Senin (24/2/2019), ditemukan tewas pada Senin (25/2/2019)

Koordinator SAR Satlinmas Korwil I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, jenazah Nur ditemukan setelah para petugas melakukan pencarian dengan menggunakan kapal mesin dengan menyisir Pantai Siung hingga Sadeng.

"Pagi tadi tim dibagi menjadi dua yakni tim darat dan laut. Laut dibagi menjadi dua, kapal 6 GT dan perahu Jukung. Beroperasi mulai dari Pantai Siung sampai Pantai Sadeng, dimulai pada pukul 05.00 WIB," kata Sunu melalui pesan singkat, Selasa (26/2/2019).

Baca juga: Pemancing yang Hilang Setelah Jatuh dari Dermaga di Gorontalo Utara Ditemukan Tewas

Penemuan jenazah Nur setelah salah satu petugas tim darat sekitar pukul 08.30 WIB, memantau dari tebing dan melihat sosok mencurigakan mengapung di bawah tebing di depan lokasi hilangnya Nur.

"Tim kapal yg di seputaran TKP segera mendekati dan memastikan yang mengapung tersebut. Setelah didekati, terlihat bahwa benda mengapung itu adalah jenazah dan segera dievakuasi dan didaratkan di Pantai Nampu," ucapnya.

Baca juga: Seorang Pemancing Hilang Setelah Jatuh dari Dermaga Gorontalo Utara

Setelah dievakuasi, petugas menghubungi pihak keluarga untuk memastikan jenazah yang ditemukan adalah Muhammad An Nur Ridwannudin.

"Setelah itu jenazah segera kami antar ke rumah duka dan kami mandikan lantas kami serahkan ke pihak keluarga beserta Polsek Girisubo dan Polsek Rongkop," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com