Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WN India Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Samarinda

Kompas.com - 12/02/2019, 21:43 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara ,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SAMARINDA, KOMPAS.com - Jenazah pria asal India berinisial US (41), ditemukan di salah satu kamar hotel yang berada di Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Senin (12/2/2019) 

Wakasat Polrestas Samarinda AKP Triyanto mengatakan, US ditemukan di dalam kamar hotel oleh rekannya yang juga warga negara India dengan mulut berbusa sekitar pukul 11.00 Wita.

"Korban ditemukan oleh rekan-rekannya sesama India. Mereka curiga telah terjadi sesuatu karena korban berulang kali ditelepon namun tidak menjawab," ujar Triyanto di lokasi, Selasa.

Baca juga: Sakit Hati Ibu Dikasari, Seorang Anak Bacok Ayahnya Hingga Tewas

Triyanto mengatakan, dari keterangan rekan US, korban sedang menderita sakit parah di bagian lambung. Sebelum ditemukan tewas, US sempat berobat ke rumah sakit.

Triyanto mengatakan, Unit Identifikasi Polresta Samarinda melakukan oleh tempat kejadian perkara. Hasilnya, ditemukan resep dokter terkait penyakit lambung yang dideritanya dan beberapa botol minumas keras.

Pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan kantor imigrasi untuk memeriksa berkas korban. Kepolisian juga akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar India untuk Indonesia yang berada di Jakarta. 

Baca juga: Alasan Ayah Tiri Aniaya Bayi hingga Tewas di Depok

"Di kamar hotel, ditemukan obat sesuai resep dokter dan minuman keras. Namun, apakah overdosis atau karena penyebab lainnya, masih menunggu hasil otopsi. Sementara semua barang bukti kita amankan," ujar Triyanto.

"Kita masih melakukan penyelidikan, termasuk koordinasi dengan kantor Imigrasi dan memeriksa keperluan datang ke Samarinda," kata Triyanto melanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com