Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngebut di Jalan, Seorang Mahasiswa di Maluku Tewas Masuk Jurang

Kompas.com - 12/02/2019, 17:17 WIB
Rahmat Rahman Patty,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

AMBON,KOMPAS.com - Seorang mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) di Maluku berinisial FKS (24) tewas dalam sebuah kecelakaan yang terjadi di turunan Jalan Desa Liliboy, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Selasa (12/2/2019).

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat korban berboncengan dengan teman perempuannya SM. FKS melaju dengan sepeda motor Honda Beat dari arah Desa Alang menuju Desa Hattu.

Namun, saat melintasi jalan yang menurun, sepeda motor yang dikendarai korban tidak terkendalaii dan masuk ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 7 meter.

“Korban langsung meninggal dunia, sedangkan boncengannya mengalami patah pada kaki kanan,” ujar Julkisno kepada wartawan di Polres Pulau Ambon.

Baca juga: Target Polri, 2035 Tidak Ada Kecelakaan Lalu Lintas

Julkisno mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi, saat kejadian korban melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak mampu mengendalikan sepeda motornya saat melintas di lokasi kejadian.

Jenazah FKS telah dievakuasi, sementara SM masih dalam perawatan di Rumah Sakit. Bhayangkara Ambon di kawasan Tantui.

Baca juga: Polisi Tetapkan Sopir Bus Kramat Djati sebagai Tersangka Kecelakaan yang Menewaskan 2 Penumpang

“Saat ini korban meninggal dunia telah diambil oleh pihak keluarga dan telah dipulangkan ke kampung halamannya di Namrole,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com