Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Penembakan di Mulia Puncak Jaya Diterbangkan ke Probolinggo

Kompas.com - 04/02/2019, 11:54 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Khairina

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Jenazah Sugeng Efendi (25), korban penembakan orang tidak kenal di Kampung Wuyukwi, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (2/2/2019) lalu, diterbangkan ke kampung halamannya, di Probolinggo, Jawa Timur, Senin (4/2/2019).

Jenazah diberangkatkan dari Bandara Mulia Puncak Jaya menuju Bandara Sentani, Jayapura sekitar pukul 08.45 WIT, setelah sempat disemayamkan di Masjid Muhajiddin.

Jenazah diterbangkan menggunakan pesawat Trigana Air PK-YRU, dengan didampingi pihak keluarga yakni Solehuddin, Alfan Musofan, Sofi, dan Dimas.

Sebelum diterbangkan ke Jayapura, Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto bersama Waka Polres Kompol M. Kuswicaksono, menemui keluarga almarhum di Bandara Mulia untuk memberikan dukungan moril.

Baca juga: Tukang Ojek Tewas Ditembak KKB di Puncak Jaya Papua

Setibanya di Bandara Sentani, selanjutnya jenazah diterbangkan menggunakan salah satu maskapai dengan tujuan Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur.

"Jenazah Efendi akan dimakamkan di kampung halamannya di Probolinggo," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, dalam keterangan tertulisnya, Senin siang.

"Salah satu dari keluarga korban menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian maupun pemerintah daerah yang telah mengurus jenazah hingga bisa diberangkatkan menuju ke kampung halamannya dan mudah-mudahan ini menjadi kejadiannya yang terakhir kalinya terhadap manusia yang tidak berdosa ini," tambah Kamal.

Sugeng meninggal dunia setelah ditembak orang tidak dikenal di Kampung Wiyukwi, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, pada Sabtu (2/2/2019) sekitar pukul 17.49 WIT.

Saat itu, korban tengah menjaga kios di depan SMU Negeri 1 Mulia sambil menonton film, namun tiba-tiba ditembak di bagian leher.

Polisi telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti satu selongsong peluru kaliber 9 milimeter.

"Sementara kasus ini telah ditangani oleh Polres Puncak Jaya," ujar Kamal.

Kompas TV Sugeng Efendi, korban penembakan orang tidak dikenal di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua akandipulangkan ke kampung halamannya di Probolinggo, Jawa Timur,Senin (4/2).<br /> <br /> Sebelum dibawa ke Probolinggo, jenazah korban dievakuasi menuju Jayapura. Hingga kini, jajaran Polres Puncak Jaya telah melakukan olah TKP dan mengejar pelaku penembakan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com