Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap 2 Pria yang Bawa Senjata Api Rakitan di Lhokseumawe

Kompas.com - 01/02/2019, 17:16 WIB
Masriadi ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Tim Polsek Muasa Satu, Kota Lhokseumawe, menangkap dua pria yang membawa tiga pucuk senjata api rakitan di Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Jumat (1/2/2019) pukul 02.00 WIB dini hari.

Kepala Bagian Operasi Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan menyebut, keduanya berinisial S (30) warga Kabupaten Aceh Jaya dan M (36) warga Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara.

Kasus itu berawal saat kedua pemuda itu bersama dua temannya yang lain ingin melintas di jalan Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Baca juga: Masih Ada Polda yang Belum Miliki Gudang Penyimpanan Senjata Api

 

Setiba di pos jaga desa itu, mereka yang mengendarai mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BK 1236 QW meminta petugas jaga malam untuk membuka portal yang menutup jalan itu.

Petugas jaga tidak mau membuka portal, dan meminta keempat pria di dalam mobil itu turun.

“Setelah turun dari mobil, dua orang lainnya langsung lari. Petugas jaga malam langsung menangkap dua orang ini, lalu menghubungi polisi,” sebut Ahzan.

Polisi, kata Ahzan, sudah mengetahui identitas kedua pemuda yang melarikan diri itu. Di dalam mobil, sambung Ahzan, pihaknya menemukan satu pucuk senjata api rakitan laras panjang dan 47 butir amunisi senjata AK-47.

Baca juga: Warga di Perbatasan RI-Timor Leste Serahkan 11 Senjata Api dan 1 Granat ke TNI

 

Satu pucuk pisto FN jenis soft gun, dan satu pucuk korek api berbentuk pistol FN. Ditemukan juga sebo (penutup wajah) dan sepatu lars mirip milik militer.

“Kita masih mendalami keterangan dua orang yang sudah ditangkap ini. Misalnya, mau ke mana mereka, apa tujuannya, kok bawa senjata dan lain sebagainya. Sedangkan dua lainnya yang melarikan diri itu terus kita buru,” pungkas Ahzan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com