Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Berkebutuhan Khusus Tewas Terjebak di Rumah yang Terbakar

Kompas.com - 01/02/2019, 16:16 WIB
Candra Nugraha,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

CIAMIS, KOMPAS.com - Nurhamidah (23) tewas saat kebakaran yang melanda rumahnya di Dusun Cikatomas, Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (1/2/2019).
 
Saat kejadian, korban yang merupakan penyandang disabilitas ini seorang diri di rumahnya. Ibu Nurhamidah, Uun, sedang berjualan keliling kampung.
 
"Korban jiwa satu orang atas nama Enur (Nurhamidah), anak ibu Uun. Korban disabilitas, berkebutuhan khusus," kata Kabid Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Ani Supiani saat dikonfirmasi, Jumat.
 

Ani mengatakan, korban dan ibunya tinggal berdua di rumah semi permanen tersebut. Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban.
 
Tetangga korban berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air yang diambil dari kolam yang berada di depan rumah korban.
 
 
Setelah api padam, warga baru mengetahui ternyata korban ada di dalam rumah. Saat ditemukan, korban menderita luka bakar dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Ani mengatakan, diduga korban terjebak dan tidak bisa menyelamatkan diri.

"Ditemukan di ruang tengah," ujar Ani

Kapolsek Ciamis Kompol Sindu Manuaebe mengatakan, diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik di ruang tamu. Api cepat membesar karena dinding rumah berbahan dasar bambu yang mudah terbakar.

"Dugaan sementara, api dari korsleting listrik," ujar Sindu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com