Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Ini Ditemukan Tewas di Teras dengan Luka di Leher

Kompas.com - 21/01/2019, 15:38 WIB
Syarifudin,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


BIMA, KOMPAS.com - Seorang remaja, Amar (22), ditemukan tewas di teras sebuah rumah warga yang berada di lingkungan Lewi Sape, Kelurahan Sarae, Kota Bima, Senin (21/1/2019).

Amar tewas dengan kondisi luka di bagian lehernya. Korban diketahui merupakan warga Lingkungan Tolobali, Kelurahan Sarae.

Dari keterangan warga yang ada di sekitar tempat kejadian perkara menyebutkan, peristiwa itu diketahui pertama kali oleh pemilik rumah, Yakub, saat hendak shalat subuh sekitar pukul 05.00 Wita.

Dari informasi yang diperoleh, sebelum kejadian tersebut, korban malam itu memang tidur diteras untuk menjaga rumah. Sedangkan, penghuni rumah tidur di kamarnya.

Baca juga: Pria Ini Mengaku Curi Mobil Jenazah karena Mabuk Jamur Kotoran Sapi

Lalu, setelah terbangun dan kemudian hendak ke masjid untuk shalat subuh, Yakub terkejut ketika membuka pintu rumahnya menemukan Amar dalam kondisi berlumuran darah dengan luka di leher.

"Saat tidur diteras, korban ditemani cucunya Yakub. Saat pemilik rumah mau keluar shalat subuh, dia kaget melihat korban sudah tergeletak dengan kondisi leher terluka dan sudah berlumur darah," ungkap Ansari, tetangga Yakub.

Ansari menuturkan, saat itu ia mengetahui kejadian setelah terdengar gaduh tepat di depan rumahnya. Dia dan warga lain pun terpaksa keluar dan mendapati korban sudah dikerumuni beberapa warga.

“Saya langsung ke TKP, ternyata Amar sudah tergeletak di teras depan rumah itu,” kata dia.

Melihat kondisi korban yang sudah tak bernyawa dengan kondisi mengenaskan, warga lantas menghubungi polisi untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Tak lama kemudian, petugas langsung turun ke lokasi kejadian. Personel Polsek Ranae Barat telah mengamankan lokasi dengan memasang police line dan melakukan olah TKP.

Sedangkan korban, saat itu langsung dibawa ke RSUD Bima untuk diautopsi.

Baca juga: Jenazah Pratu Mukamu yang Gugur Ditembak KKB Diterbangkan ke Kampung Halaman

Sementara itu, Kapolsek Rasanae Barat Kota Bima AKP Hatta menyatakan pihaknya masih menyelidiki kejadian itu.

"Saat ini, anggota polsek bersama tim iden Polres Bima Kota sedang melakukan olah TKP," ungkap dia.

Ia mengatakan, saat ditemukan, korban memang dengan kondisi cukup mengenaskan. Polisi belum memastikan apakah pemuda itu korban pembunuhan atau bukan.

"Kami masih dalami kasus ini. Untuk korban sendiri sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum di lingkungan Tolobali," ucap Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com