Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Beruntun di Gresik, Pengendara Motor Hilang Tercebur ke Sungai

Kompas.com - 15/01/2019, 17:10 WIB
Hamzah Arfah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua kendaraan dan satu sepeda motor, terjadi di Jembatan Sembayat, yang berada di Kecamatan Manyar, Gresik, Selasa (15/1/2019) pukul 11.00 WIB.

Imbas kejadian ini, Muhammad Bahrul Mustofa (18), pengendara sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi W 3254 BQ, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, Gresik, tercebur ke sungai.

Hingga berita ini ditulis, Bahrul belum juga ditemukan.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jalan Inspeksi Kalimalang

"Untuk korban pengendara sepeda motor, saat ini masih dalam proses pencarian oleh petugas dari Satpolair dan tim SAR dengan dibantu warga," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Prasetya, Selasa.

Menurut informasi di lapangan, kecelakaan tersebut berawal dari kendaraan pickup  yang belum diketahui identitasnya, saat hendak mendahului Toyota Fortuner dengan nomor polisi W 1506 CE yang dikemudikan Mas'ud Ashari (64), warga Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme, Gresik.

"Saat hampir bersamaan, ada sepeda motor yang dikendarai oleh korban (Bahrul) dari berlainan arah. Kemudian, pickup menabrak sepeda motor, dan membuat korban terpental hingga tercebur ke sungai," ujar dia.

Selain mengumpulkan keterangan dari para saksi dan terus melakukan pencarian korban, pihak kepolisian juga coba mengejar kendaraan pickup yang melarikan diri ke arah Lamongan.

Baca juga: 5 Mobil dan 1 Motor Terlibat Kecelakaan Beruntun di Flyover Pekanbaru

 

Sementara Toyota Fortuner yang dikemudikan Mas'ud, yang sempat tersenggol oleh pickup, menabrak bagian penahan di sisi samping jembatan.

"Butuh waktu untuk pencarian korban, sebab debit air di Sungai Sembayat yang termasuk dalam aliran Bengawan Solo, saat ini juga tengah besar (tinggi)," kata salah seorang warga, Suyitno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com